Cara Mudah Agar USB Cepat Terdeteksi Di Laptop Dan Komputer

Cara Mudah Agar USB Cepat Terdeteksi Di Laptop Dan Komputer - Kadang kita suka bosan karena USB atau modem lama terseteksi oleh laptop atau komputer saat kita mencolokan di port USB. nah pada kali ini kita akan membahas tentang cara agar USB cepat terdeterksi laptop dan komputer.

Untuk mengatasi masalah tersebut biasanya kita akan mencabut dan memasukan kembali USB atau modem agar cepat terdeteksi, namun hal itu mungkin tidak akan berpengaruh selamanya dan ada kemungkinan USB malah semakin lambat terdeteksi oleh komputer atau laptop.
Agar USB cepat terdeteksi oleh laptop dan komputer dengan aman anda hanya perlu melakukan langkah-langkah berikut.

Cara Mudah Agar USB Cepat Terdeteksi Di Laptop Dan Komputer

1. Langkah pertama anda masuk ke Device Manager dengan cara cukup ketikan Device Manager pada pencarian menu start.


2. Setelah masuk ke Device Manager kalau masalahnya modem biasanya akan ada 2 masalah yang akan kita hadapi, yaitu yang pertama pada kolom hardware modem tidak terdeteksi. yang kedua yaitu pada kolom modem kita melihat tanda peringatan pada hardware modem.

Jika untuk masalah tidak terdeteksi anda hanya tinggal klik Scan For Hardware Change. dan jika kalau ada tanda peringatan pada hardware modem anda uninstall kemudian instalkan kembali driver hardware modem tersebut, biasanya akan terinstal otomatis jika modem kembali dijalankan.


3. Jika hardware yang anda masukan pada USB port masih belum terdeteksi anda hanya tinggal klik Scan For Hardware Change berulang-ulang. Pada bagian modem biasanya serial bus akan terdeteksi dan akan driver modem yang baru. seperti gambar berikut



Jika modem sudah terdeteksi seperti gambar di atas berarti anda sudah berhasil mengatasi Modem yang lama terdeteksi. memang bisa juga kita merestar laptop untuk mengatasi hal ini, namun jika anda sedang melakukan suatu pekerjaan anda tidak mungkin melakukan restart komputer, maka dari itu kita menggunakan cara ini.

Terima kasih sudah berkunjung pada pembelajaran Cara Mudah Agar USB Cepat Terdeteksi Di Laptop Dan Komputer. Semoga bermanfaat.
Reactions

Post a Comment

0 Comments