Cara Mengetahui Spesifikasi Motherboard Di PC Tanpa Membongkar CPU


Cara Mengetahui Spesifikasi Motherboard Di PC Tanpa Membongkar CPU - Untuk anda yang mungkin ingin menyesuaikan spesifikasi sebuah komputer yang mungkin terinspirasi dari komputer teman atau dari warnet sehabis kita bermain game yang mungkin tidak bisa kita buka karena spesifikasi game tidak sesuai dengan komputer kita yang bisa dibilang dibawah rata-rata.
Hal yang harus diperhatikan pertama kali sebelum kita mengupgrade atau merakit sebuah komputer seperti yang kita inginkan adalah memilih sebuah Motherboard, motherboard ini yang bertugas untuk menopang komponen-komponen komputer lainnya seperti RAM, VGA card, Hardisk, dan komponen komputer lainnya.



Kenapa kok motherboard bisa penting ??

Seperti yang saya jelaskan diatas motherboard merupakan komponen yang bertugas menopang dari komponen lainnya, jika motherboard tidak mendukung dengan komponen lain sudah dipastikan kinerja sebuah komputer tidak akan bekerja dengan stabil. maka dari itu pada artikel kali saya akan berbagi tentang cara mengetahui spesifikasi motherboard pada komputer tanpa membongkar CPU. hal ini bertujuan untuk memilih komponen lain yang mendukung dengan spesifikasi motherboard pada PC yang akan kita gunakan, sehingga performa dari komputer yang kita gunakan akan lebih baik.

Ada 2 Cara Yang Akan Saya Jelaskan Yaitu

Cara Ke 1 : Cara Mengetahui Spesifikasi Motherboard Dengan CMD

Cara sederhana menggunakan CMD ini akan bisa bermanfaat untuk anda yang ingin mengetahui spesifikasi dari motherboard.

1. Buka program CMD terlebih dahulu dengan cara ketikan CMD pada pada kolom perncarian di menu start
2. Setelah muncul program command prompt silahkan anda bisa copy atau ketikan perintah berikut tanpa tanda petik "wmic baseboard get product,Manufacturer,version,serialnumber" kemudian anda tekan enter untuk melihat hasilnya, akan muncul informasi seperti pada gambar berikut :


Cara Ke 2 : Mengtahui Spesifikasi Motherboard Dengan Aplikasi Speccy

Bagi anda yang gak mau ribet menggunakan CMD atau command prompt anda bisa menggunakan software yang satu ini namanya speccy, software gratis yang bisa anda gunakan untuk mengetahui spesifikasi dari motherboard anda.

1. Untuk download Speecy anda bisa langsung mendowloadnya di situs resminya https://www.piriform.com/speccy/download/standard
2. Setelah di download dan di instal, buka aplikasi tersebut, jika sudah terbuka akan muncul informasi rinci tentang komputer anda seperti motherboard, OS, graphic, RAM, CPU, dan spesifikasi lannya dari komputer kita. seperti gambar berikut :


Itulah cara sederhana untuk Mengetahui Spesifikasi Motherboard Di PC dari troublekit, semoga bermanfaat jangan lupa share atau komen ya untuk menambahkan :-)
Reactions

Post a Comment

0 Comments