Cara Mengatasi Wifi Limited Access Pada Windows 10 Dengan Mudah

Cara Mengatasi Wifi Limited Access Pada Windows 10 - Yang pernah alami sebagai pengguna windows 10, masalah ini pernah saya alami ketika sinyal wifi dalam keadaan normal dan dapat bisa digunakan dengan laptop dan bahkan handphone, namun koneksi tersebut tidak dapat di akses melalui perangkat saya dan saat saya melihat pada status jaringan wifi bertuliskan limited access. tapi pada akhirnya hal ini saya bisa atasi dengan beberapa cara yang bisa anda lakukan juga sendiri untuk masalah wifi limited akses pada komputer atau laptop anda.

Untuk versi windows 10 ada sedikit perbedaan dengan cara kita memperbaiki untuk versi windows 7, namun kali ini kita akan membahas windows 10 terlebih dahulu untuk window 7 kita akan bahas setelah artikel kita pada kali ini.

Baca Juga : Cara ganti password wifi indihome huawei hg8245a

Cara Ke 1 : Cara Memperbaiki Wifi Limited Access dengan CMD ( Command Prompt )

1. Buka command Prompt dengan menggunakan access administrator, dengan cara klik menu start kemudian ketikan pada pencarian menu start CMD, setelah itu klik kanan pada aplikasi yang bertuliskan Command Prompt, kemudian Klik kanan dan pilih Run as administrator. seperti gambar di bawah ini.


2. Setelah program Command Prompt muncul ketikan perintah netsh winsock reset catalog pada Command prompt, lalu tekan enter dan hasilnya akan seperti gambar berikut


3. Setelah anda melakukan langkah no 2 anda ketikan netsh int ipv4 reset reset.log pada pada command prompt dan hasilnya akan muncul seperti gambar berikut.


4. Jika langkah no 2 dan 3 sudah dilakukan anda coba reboot laptop atau komputer. pada pengalaman saya hal ini berhasil untuk mengatasi wifi limited access.

Cara Ke 2 : Dengan Cara Update Driver Wirelles

Cara Kedua ini anda harus mempunyai driver wireless yang mendukung untuk sistem operasi windows 10.

1. Langkah pertama anda download terlebih dahulu driver wirelles untuk windows 10, bisa dicari di google atau bisa menggunakan software Driver identifier untuk mendeteksi driver yang support dengan windows atau perangkat anda.
2. Jika sudah di download anda buka Device Manager di windows 10 anda bisa ketikkan Device Manager pada pencarian menu start.
3. Setelah Device manager terbuka anda akan menemukan Network Adapters, setelah itu Klik kanan pada driver wirelles yang anda gunakan, kemudian anda pilih menu Update Driver Software seperti contoh di bawah


4. Pada tab baru yang muncul pilih Browse my computer for driver software seperti yang saya tandai dibawah


5. Pada langkah berikutnya anda pilih Let me pick from a list of device on my computer seperti dibawah


6. Jika muncul pilihan select the device driver you want to install for this hardware, anda lewati saja kemudian klik pada Have Disk. lalu cari lokasi dimana tempat driver sudah anda download.


7. Jika anda sudah memilih driver wirellesnya, tunggu hingga proses instalasi selesai.

Dengan langkah yang benar anda pasti akan berhasil dan wifi anda akan connect.
Terima kasih sudah membaca artikel Cara Mengatasi Wifi Limited Access Pada Windows 10 Troublekit. semoga bermanfaat. ^_^
Reactions

Post a Comment

0 Comments