Cara Mengatasi "Windows Detected a Hardisk Problem" pada windows 7/8/10

Cara Mengatasi Windows Detected a Hardisk Problem - Anda pernah mengalami windows detected a harddisk problem ?? mungkin sekarang anda juga sedang mengalami hal tersebut ??
Anda pasti sebal atau merasa terganggu karena notifikasi tersebut, dan jika notifikasi tersebut di close notifikasi tersebut akan muncul kembali secara terus menerus.
Nah pada kali ini kita akan belajar bersama mengatasi masalah windows detected a harddisk problem. saya yakin pasti anda pasti ingin mengatasi hal tersebut bukan hehe

Namun sebelumnya anda juga harus tahu penyebab dari Windows detected a hard disk problem, Biasanya pemicu dari hal ini terjadi karena hardisk yang mengalami bed sector. pada hardisk yang rusak/tidak berfungsi dengan baik biasanya akan memunculkan notifikasi hal tersebut. Untuk mengatasi Windows detected a hard disk problem anda bisa ikuti cara yang pernah saya lakukan seperti berikut ini :


Cara Mengatasi Windows Detected A Hardisk Problem

1. Langkah pertama yang anda lakukan adalah masuk ke pengaturan Local Group Policy Editor, untuk masuk ke pengaturan tersebut anda bisa ketikan pada pencarian menu start atau run dengan menekan tombol logo windows+R, kemudian ketikkan gpedit.msc kemudian tekan Enter.

2. Setelah muncul tab baru Local Group Policy Editor, Pilih folder Computer Configuration -> Administrative Templates -> System -> Troubleshooting and Diagnostics -> Disk Diagnostic. seperti pada gambar berikut.



3. pada folder Disk Diagnostic, anda akan melihat dua file pengaturan yang harus anda rubah seperti gambar di berikut.


4. Anda harus edit 2 file pengaturan tersebut menjadi status Disable, dengan cara klik kanan pada file dan pilih Edit atau Klik 2x pada file tersebut, dan akan muncul tab baru seperti gambar berikut


5. Terakhir yang harus anda lakukan adalah harus reboot atau restart komputer anda untuk melihat hasil dari settingan yang sudah di rubah.

Untuk kasus ini berbeda dengan bad sector namun hal ini berhubungan, jika anda ingin tahu cara mengatasi hardisk yang terkena bad sector anda bisa baca pada artikel yang sudah kita bahas Cara Memperbaiki Hardisk Yang Terkena Bad Sector.

Terima kasih sudah berkunjung pada artikel Cara Mengatasi "Windows Detected a Hardisk Problem".
Terima kasih semoga bermanfaat, jika ada hal yang kurang dimengerti bisa tinggalkan komentar pada kolom komentar di bawah.:-)
Reactions

Post a Comment

0 Comments