Cara Mengetahui VGA Card Yang Kita Gunakan Dengan 3 Cara Mudah



Bagi anda para pengguna komputer yang sering mengistall berbagai aplikasi atau game. kadang ada kalanya game tersebut tidak berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita, ada beberapa alasan yang menyebabkan hal tersebut bisa terjadi,entah itu karena processor, ram, VGA card dan komponen lainnya yang tidak memenuhi spesifikasi dari game atau aplikasi tersebut. maka dari itu kita harus kenali terlebih dahulu spesifikasi komputer kita agar game atau aplikasi yang kita instal dapat dengan baik. pada kesempatan kali ini kita tidak akan membahas semuanya, namun kita akan membahas tentang Cara Mengetahui VGA Card Yang Kita Gunakan.

Baca Juga : Cara Mengatahui Spesifikasi Motherboard

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas 3 cara mudah mengetahui VGA card yang kita gunakan, lalu apa saja cara tersebut? untuk lebih lanjutnya ikuti langkah-langkah berikut

Cara Mengetahui VGA Card Yang Kita Gunakan

Cara Ke 1 : Cara Mengetahui VGA Card Dengan DXDIAG

Untuk mengetahui vga card yang kita gunakan menggunakan dxdiag anda bisa mengikuti langkah berikut

1. Klik tombol menu start atau buka program run dengan menekan logo window+R, setelah itu anda ketikan dxdiag pada kolom pencarian.

2. Setelah muncul jendela baru DirectX Diagnostic Tool muncul anda akan melihat detail dari spesifikasi komputer anda pada jendela tersebut, untuk melihat VGA cardnya anda masuk ke tab Display seperti contoh gambar berikut.


3. Di tab display akan muncul detail dari VGA yang anda gunakan.

Cara Ke 2 : Cara Mengetahui VGA Card Menggunakan Software GPU Z

Pada cara ke 2 ini kita akan mengetahui spesifikasi VGA yang kita gunakan dengan menggunakan software yang bernama GPU Z.

1. pertama anda harus download software GPU Z, anda bisa cari di google dan gunakan secara gratis.
2. Setelah software tersebut di download dan di instal pada laptop atau komputer kita buka aplikasi tersebut.
3. Setelah anda jalankan aplikasi tersebut secara otomatis akan memberikan informasi dari vga card yang kita gunakan seperti gambar berikut


Cara Ke 3 : Cara Mengetahui VGA Card Dengan Device Manager

Cara ke tiga ini hampir sama dengan cara mengetahui vga card dengan dxdiag, namun pada device manager tidak sedetail dengan menggunakan dxdiag atau dengan software GPU Z.

1. masuk ke Device manager dengan cara klik tombol menu start atau buka program run dengan menekan logo window+R, setelah itu anda ketikan "Device manager" jangan menggunakan tanda petik pada kolom pencarian.

2. Setelah muncuk jendela Device Manager kita klik pada bagian Display Adapter. di sana kita akan melihat vga card jenis dan model apa yang kita gunakan.


Saya rasa dengan 3 Cara Mengetahui VGA Card Yang Kita Gunakan  ini sudah cukup untuk mengetahui jenis dan model dari VGA card yang kita gunakan, semoga bermanfaat.
Terima kasih sudah berkunjung pada pembahasan kita kali ini. ^_^
Reactions

Post a Comment

0 Comments