Cara Mengubah Ukuran Pixel Tanpa Photoshop Dengan Mudah


Cara Mengubah Ukuran Pixel Foto Tanpa Photoshop - Pada saat kita ingin melamar kerja via email pastinya kita akan diminta persyaratan-persyaratan kerja seperti Surat lamaran kerja, CV, photocopy KTP, dll.
ketika kita akan mengirim lamaran tersebut ada sedikit masalah saat upload lamaran kerja tersebut di karenakan pixel dari file atau berkas tersebut terlalu kecil, biasanya masalah ini sering terjadi pada ukuran foto yang akan kita upload terlalu kecil, sehingga kita harus mengatur ulang pixel dari foto tersebut.
Mungkin kebanyakan orang berpikir hal ini akan menyusahkan dan membutuhkan waktu lama dan ditambah lagi mungkin jika menggunakan foto editor seperti photosop anda kurang mengerti.

Tapi tenang saja untuk mengatasi hal tersebut tidak usah di bikin pusing, kita tidak perlu menggunakan foto editor tambahan untuk merubah pixel foto tersebut. kita akan edit photo tersebut menggunakan "Paint". tapi saya ingatkan ini bukan paint musuh naruto tapi Paint aplikasi bawaan windows hehe
Lebih lengkapnya bisa ikuti langkah-langkah berikut :

Cara Mengubah Ukuran Pixel Dengan Paint :

Untuk Contoh saya menggunakan foto KTP yang identitasnya dirahasiakan 😀

1. Langkah pertama pilih foto yang akan di rubah ukuran pixelnya.
2. Jika foto sudah disiapkan klik kanan pada foto Pilih Open With -> kemudian pilih Paint.


3. Jika sudah terbuka program Paint yang anda lakukan hanyalah pilih Resize di menu toolbar pada paint. kemudian akan muncul tab baru, di sana kita ganti tanda pada percentage Menjadi pixel. lalu dibawahnya ada kolom untuk mengganti pixel dari gambar tersebut. agar ukuran pada foto yang kita edit seimbang, kita harus memberi tanda cek yang bertuliskan maintain aspect ratio.


4. Jika sudah selesai anda hanya klik OK kemudian simpan gambar tersebut.

Mudah bukan tidak perlu menggunakan foto editor yang susah 😊
Kita akhiri artikel kita kali ini tentang Cara Mengubah Ukuran Pixel dengan mudah tanpa photoshop. semoga artikel ini dapat membantu anda yang sedang mengalami  kesulitan.
Terima Kasih. ^_^
Reactions

Post a Comment

0 Comments