Software Perekam Layar Open Broadcaster Untuk Youtuber Game

Software open broadcaster adalah software yang bersifat open source dan dapat digunakan secara cuma-cuma atau gratis, mantap kan hehe
pada software ini menggunakan bahasa program C dan C++ sehingga software ini memberikan pelayanan secara real time, yang dapat menangkap suatu record/rekaman pada suatu device. isi dari suatu rekaman tersebut, encoding, serta merekam penyiaran yang berkualitas.

Protes tranmisi data di aplikasi ini menggunakan RTMP atau bisa disebut real time messaging protocol yang artinya rekaman bisa dikirim langsung ke situs-situs streaming contohnya, youtube, dailymotion, dan situs-situs streaming lainnya.


video encoding untuk software ini bisa menggunakan x264 library (untuk open broadcaster berlisensi gratis). Nvidia NVENC dan intel quick sync video pada software ini berfungsi untuk memproses coding ke dalam format H.264 / MPEG - 4 AVC. di dalam software Open broadceaster V0.16.0 juga mempunyai dukungan untuk AMD VCE dan versi tersebut menggunakan MP3 atau codec ACC untuk audionya.


Pada awalnya software adalah sebuah proyek kecil yang telah dibuat oleh hugh jim bailey. Tetapi seiring berjalannya waktu poyek ini lahir lah suatu kolaborasi secara online di dalam pengembangannya. atas kerja keras dari dari beberapa pengembangnya membantu kita untuk mengingatkan betapa pentingnya pengetahuan pemrograman untuk suatu teknologi. pada tahun 2014 software open broadcaster telah dikenal sebagai open broadcaster software studio setelah pengembangan ulang sotfware tersebut. setelah pengembangan sotfware ini berbabis multiflatform yang mempunyai fitur yang lebih lengkap dari sebelumnya dan API yang lebih baik lagi. namun software ini saya kira akan dikembangkan kembali untuk mencapai apa yang di inginkan user dari openbroadcaster dan menjadi lebih baik lagi.

Aplikasi yang berlisensi gratis ini pasti akan sangat berguna proses siaran secara live dan proses perekaman temen-temen. karena software ini mempunyai kelebihan dan mempunyai kinerja yang tinggi untuk merekam video ataupun audio yang bersifat mixed secara lancar dan melalui transisi.
Namun saya ingatkan kembali, itu semua tergantung dari spesifikasi komputer temen-temen.

Untuk temen-temen yang mau nyobain softwarenya bisa di download melalui situs resmi open broadcaster nya disini Open Broadcaster Software.

Terima kasih semoga brrmanfaat ^_^
Reactions

Post a Comment

0 Comments