2 Cara Menonaktifkan Aplikasi Sementara Di Android

Cara menonaktifkan aplikasi sementara di android - Halo sahabat blogger, Apakah pada saat ini Kami sedang mengalami kendala borosnya kuota internet karena aplikasi sosial media dan juga Messenger di hp Android selalu berjalan secara otomatis. Dan jika kita ingin menonaktifkan aplikasi sosial media ataupun Messenger tersebut kita harus mematikan data seluler terlebih dahulu. Tetapi bagaimana cara menonaktifkan aplikasi tanpa mematikan data seluler? Aplikasi media sosial dan juga Messenger seperti WhatsApp, LINE, BBM, FacebookInstagram dan aplikasi lainnya, selalu berjalan di latar belakang dan juga sering sekali menghabiskan kuota internet dan juga baterai Smartphone Android.

Maka dari itu Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi informasi tentang cara menonaktifkan aplikasi sementara di Android. Disini kita akan menggunakan 2 cara, cara ke 1 menonaktifkan aplikasi Android tanpa aplikasi tambahan dan cara kedua yaitu menonaktifkan aplikasi dengan menggunakan aplikasi tambahan bernama mobiwol. Berikut langkah-langkah lengkapnya.

2 Cara Menonaktifkan Aplikasi Sementara Di Android


Cara ke 1 dengan melakukan paksa berhenti aplikasi Android


Umumnya pada smartphone Android telah dibekali oleh fitur 'paksa berhenti', 'nonaktifkan' dan juga 'disable'. Ke-3 cara ini merupakan salah satu alternatif yang bisa kamu gunakan dalam rangka untuk menghemat kuota internet dan mengoptimalkan kinerja Android dibandingkan jika kita harus menghapus aplikasi tersebut. Untuk menonaktifkan aplikasi secara sementara di Android kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut :


Buka menu setting atau pengaturan -> Kemudian kamu pilih aplikasi atau manajer aplikasi -> kemudian kamu cari dan pilih aplikasi yang ingin kamu hentikan. Setelah itu kamu hanya klik 3 pilihan tadi yaitu paksa berhenti, nonaktifkan dan disable.

Cara ke 2 menonaktifkan aplikasi sementara dengan mobiwol.


 Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi Android yang bisa kamu download secara gratis di Google Play Store. Dengan menggunakan aplikasi ini selain dapat menonaktifkan aplikasi secara sementara kamu juga dapat mengatur penggunaan data pada aplikasi tersebut. Seperti misalnya aplikasi yang selalu berjalan di latar belakang dan juga menghabiskan kuota internet yaitu Contohnya BBM dan juga lain. Dengan menggunakan aplikasi ini dengan mudahnya kamu dapat menonaktifkan aplikasi tersebut. Aplikasi ini hampir cocok digunakan pada semua perangkat Android, baik Android itu dalam keadaan root ataupun tanpa root. Sebagai gambaran dari aplikasi ini kamu bisa simak langkah-langkah penggunaan aplikasi ini.


1. Pertama kamu download dan instal mobile terlebih dahulu di Google Play Store secara gratis : download mobiwol data Usage via Google Play Store
2. Setelah aplikasinya Kamu install kamu buka aplikasi tersebut dan kamu bisa langsung mengaktifkan firewall yang terdapat pada aplikasi tersebut agar dapat melindungi Android cari ancaman luar.
3. Kemudian kamu cari aplikasi yang ingin kamu nonaktifkan dengan aplikasi ini dengan cara memilih 'firewall rules'.
4. Setelah itu kamu pilih aplikasi tersebut Kemudian kamu beri tanda pada restrict background Jika kamu ingin menghentikan penggunaan data dan juga menonaktifkan aplikasi tersebut secara sementara.
5. Jika nantinya kamu ingin mengaktifkan aplikasi tersebut kembali. Kamu bisa mengaktifkannya kembali dengan menghilangkan tanda ceklis ketika kamu membutuhkan aplikasi tersebut.
6. Dengan begitu kamu mengetahui cara menggunakan mobiwol untuk menonaktifkan aplikasi sementara di HP Android.

Itulah 2 cara menonaktifkan aplikasi sementara di Android yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu untuk menghemat kuota internet dan juga meningkatkan performa smartphone Android yang kamu gunakan. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments