3 Aplikasi Android Untuk Mengendalikan Komputer Dari Jarak Jauh

Aplikasi android untuk mengendalikan komputer dari jarak jauh - Halo sahabat blogger, seperti yang kita ketahui pada saat ini Perkembangan teknologi sangatlah berkembang dengan sangat cepat. Pada saat ini telah banyak sekali pengguna Android yang telah dimanjakan oleh kemajuan teknologi. Misalnya seperti yang akan kita bahas pada kali ini yaitu aplikasi Android untuk mengendalikan komputer dari jarak jauh.

Tentunya dengan hadirnya teknologi ini akan memberikan kita kemudahan untuk mengakses komputer melalui jarak jauh hanya dengan smartphone Android. Memanglah teknologi ini bukan sesuatu yang baru, karena teknologi ini sudah lama digunakan oleh para IT untuk meremote komputer clientnya dari jarak jauh, sehingga kita tidak perlu mengontrol secara langsung ke komputer tersebut. Biasanya para IT melakukan ini agar tidak terlalu repot pergi ke setiap komputer client.

Nah maka dari itu untuk kamu yang ingin meremote komputer dari jarak jauh dengan menggunakan Smartphone Android. Ada 3 aplikasi yang saya rekomendasikan untuk kamu gunakan untuk mengontrol komputer dari jarak jauh. Berikut adalah 3 aplikasinya.

3 Aplikasi Android Untuk Mengendalikan Komputer Dari Jarak Jauh


1. Remote Control Collection



Aplikasi pertama ada aplikasi yang bernama Remote Control Collection. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi untuk meremote control dengan rating yang cukup tinggi dan cukup terkenal di kalangan pengguna Android. Selain itu, Aplikasi ini juga dapat kamu download secara gratis di Google Play Store. Dan juga aplikasi ini sangat mudah untuk kita gunakan, dan berikut adalah cara menggunakan remote control collection :

1. Pertama-tama kamu harus mendownload dan instal tapi dahulu remote control collection di smartphone Android paling berikut : download remote control collection
2. Setelah itu kamu juga harus mendownload aplikasi remote control server di komputer atau laptop kamu pada link berikut : download remote control server.
3. Setelah dua aplikasi tersebut didownload pada HP Android dan juga komputer atau laptop kamu, selanjutnya kau buka aplikasi tersebut. Setelah itu kamu hanya perlu memasukkan IP yang ada tersedia pada remote control server di smartphone Android.
4. Dengan begitu kamu sudah dapat mengendalikan komputer dari smartphone Android.

Penting!!! Agar dapat terhubung dengan baik antara smartphone dan juga komputer Kamu harus berada pada jaringan Wifi yang sama. Jika salah satu perangkat tidak dapat berkomunikasi satu sama lain.

2. Remote link (PC remote)



Aplikasi kedua ada aplikasi yang bernama remote link. Aplikasi kedua ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Asus. Pada awalnya pembuatan aplikasi ini hanya dikhususkan untuk zenfone saja. Tapi karena banyak peminat yang ingin menggunakannya akhirnya pada saat ini dapat digunakan untuk smartphone selain Asus. Untuk aplikasi ini sendiri banyak sekali fitur yang dapat kamu gunakan untuk mengontrol komputer atau laptop. Termasuk juga touchscreen dengan multi-touch gesture. Selain itu juga aplikasi ini telah mendukung Android wear. Sehingga untuk kamu yang mempunyai Asus zenwatch kamu dapat mengendalikan presentase dari Smartwatch yang kamu miliki.

Untuk cara menggunakannya pohon aplikasi sangat mudah hampir sama dengan aplikasi yang sebelumnya. Itu kamu hanya perlu mendownload remote link pada link berikut : download remote link , dan juga kamu harus mendownload remote link server pada link berikut : download remote link server.

Sisanya kamu bisa samakan caranya seperti aplikasi yang sebelumnya. Tetapi ada sedikit perbedaan pada aplikasi ini dengan aplikasi sebelumnya yaitu aplikasi ini juga dapat kamu gunakan menggunakan koneksi jaringan wi-fi atau bisa juga dengan bluetooth.

3. Unified remote



Aplikasi terakhir yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini yaitu bernama Unified remote. Aplikasi ini merupakan aplikasi untuk remote komputer dengan fitur yang sangat lengkap. Di dalam aplikasi ini terdapat lebih dari 90 fitur yang dapat kamu gunakan, termasuk juga fitur yang selalu ada aplikasi remote yang lain itu menjadikan smartphone sebagai Mouse, keyboard, presentasi, Media Player, scam monitoring dan masih banyak lagi fitur-fitur lainnya.

Selain itu aplikasi ini juga dapat digunakan untuk komputer dengan sistem operasi Mac OS, Windows, dan juga Linux.

Bentuk cara penggunaan aplikasi ini pada dasarnya sama dengan aplikasi yang sebelumnya. Jika kamu ingin mendownload aplikasi ini kamu bisa download unified remote pada link berikut : download unified remote , dan juga unified remote server untuk komputer Kamu pada link berikut : download unified remote server.

Itulah 3 aplikasi Android untuk mengendalikan komputer dari jarak jauh yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga kamu dapat terbantu dengan adanya artikel ini terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments