3 Cara Memaksimalkan Kinerja RAM Di Android

Cara memaksimalkan kinerja ram di android - Halo sahabat blogger, Apa kabar? Apakah kamu merasa jengkel ketika performa smartphone sangat lambat? Kalau saya tebak pastinya kamu sangat jengkel dengan perkara tersebut. terkadang kita juga bingung apa yang harus kita lakukan dengan smartphone yang lambat. Biasanya untuk masalah seperti ini faktor yang sangat berpengaruh terhadap kinerja smartphone android yang lambat adalah RAM tersangka utamanya. Karena jika RAM yang ada pada smartphone kita memiliki kapasitas yang tidak memadai, akan berdampak buruk terhadap smartphone yang kita gunakan.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini, Troublekit akan membahas cara memaksimalkan kinerja RAM di android, dengan cara menghemat penggunaan RAM sebisa mungkin yang bisa kita lakukan. Lalu apa saja yang bisa dilakukan agar mengurangi penggunaan RAM agar mempercepat performa Android? Untuk menjawab hal itu kamu perlu membaca tips yang akan saya berikan seperti berikut ini :

3 Cara Memaksimalkan Kinerja RAM Di Android


1. Batasi Penggunaan Widget Dan Live Wallpaper



Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi penggunaan ram yaitu dengan cara mengurangi penggunaan widget dan live wallpaper. Lalu apa widget dan live wallpaper itu? Widget dan live wallpaper merupakan salah satu fitur Android yang banyak sekali menggunakan RAM dan juga dapat berpengaruh buruk terhadap kinerja Android yang menurun. Pada smartphone Android Widget yang dipasang akan merefresh otomatis dan bahkan memakan kuota internet. Hal ini juga lah yang dapat mengurangi kinerja smartphone Android menjadi menurun. Dan juga salah satu upaya untuk memaksimalkan kinerja RAM di Android.

2. Nonaktifkan Atau Disable Aplikasi



Cara kedua untuk memaksimalkan kinerja RAM di Android adalah dengan cara menonaktifkan aplikasi. Cara ini merupakan salah satu cara yang paling ampuh untuk meningkatkan performa Android menjadi lebih optimal. karena dengan menonaktifkan aplikasi yang berjalan di latar belakang kita akan mengurangi penggunaan RAM yang dikonsumsi oleh aplikasi tersebut.

Maka dari itu untuk meningkatkan performa Android dan juga memaksimalkan kinerja RAM di Android kamu harus menghentikan aplikasi tersebut, apalagi jika aplikasi tersebut memang tidak terlalu banyak kita butuhkan. Untuk mendisable aplikasi pertama kamu masuk ke menu settings -> kemudian apps, aplikasi atau manajer aplikasi -> lalu kamu cari dan pilih aplikasi yang ingin kamu Non aktifkan Kemudian kamu pilih aplikasi tersebut dan pilih disable.

3. Nonaktifkan Atau Disable Animasi



Cara terakhir yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini yaitu menonaktifkan animasi. Animasi merupakan salah satu fitur Android yang sering mencuri RAM. Untuk menonaktifkan atau disable animasi Sebelumnya kamu harus mengaktifkan terlebih dahulu developer option atau opsi pengembang. Setelah kamu aktifkan kamu masuk ke developer option -> kemudian menu depelover gambar atau drawing -> kemudian kamu nonaktifkan semua fitur yang ada di sana.

Itulah 3 cara memaksimalkan kinerja RAM di Android yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu untuk meningkatkan kinerja smartphone android, terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments