3 Cara Mempercepat Transfer Data Dari PC Ke Flashdisk

Cara mempercepat transfer data dari pc ke flashdisk - Halo sahabat blogger, tentu saja menunggu merupakan salah satu hal yang sangat membosankan di dunia ini. Sama seperti proses pemindahan data atau transfer data dari komputer ke PC yang akan saya bahas Pada kesempatan kali ini. Memanglah memiliki bisnis yang memiliki kecepatan yang super, merupakan impian semua pengguna flashdisk termasuk kamu hehe.

Pastinya kamu pernah merasa bosan ketika transfer data dari laptop atau PC ke flashdisk terasa sangat lambat. Untuk mengatasi hal tersebut saya akan berbagi informasi tentang 3 cara agar mempercepat transfer data dari PC ke flashdisk. Berikut adalah cara yang harus kamu coba untuk mempercepat transfer data flashdisk.

3 Cara Mempercepat Transfer Data Dari PC Ke Flashdisk



1. Pertama ganti pengaturan flash disk ke NTFS


Cara yang pertama agar transfer data dari laptop ke flashdisk menjadi lebih cepat yaitu mengubah pengaturan itu sendiri ke NTFS. Biasanya secara default flashdisk menggunakan file system FAT32. Lalu Kenapa kita harus merubah pengaturannya ke NTFS? Alasannya karena file system NTFS bisa dibilang teknologi lebih baru jika dibandingkan dengan FAT32. Selain itu file system ntfs juga sudah digunakan untuk sistem hardisk.

Biasanya untuk mengubah ntfs ke fat32 kita harus memformat flashdisk tersebut, tapi jika terdapat data-data didalamnya ada satu lagi cara lagi yang bisa kamu lakukan,  agar data yang ada pada flashdisk tidak hilang.

Pertama kamu buka command prompt, biasakan buka sebagai administrator -> Setelah itu kamu ketikkan perintah berikut : convert h:/fs:ntfs dilanjutkan dengan menekan enter ( kamu ganti H di sana dengan lokasi penyimpanan flashdisk yang kamu gunakan )
Kemudian kamu tunggu hingga proses selesai

2. Setting performance


Untuk kamu yang sudah merasa jengkel dengan performa testis yang lemot berniat ingin mempercepat flashdisk tersebut, kamu bisa mencoba dengan merubah sedikit pengaturan performance flashdisk. Untuk melakukannya kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut :
  1. Pertama kamu Klik Kanan pada flashdisk
  2. Kemudian kamu pilih properties -> lalu hardware
  3. Kemudian kamu pilih tipe flashdisk yang kamu gunakan misalnya tipe USB flashdisk Kamu adalah USB flashdisc 2.0.
  4. Selanjutnya kamu pilih properties yang letaknya ada di kanan bawah.
  5. Kemudian kamu masuk ke change setting.
  6. Lalu kamu Arahkan tab policies.
  7. Setelah itu kamu pilih better performance kemudian klik ok untuk menyimpan perubahan

3. Bersihkan flashdisk dari virus


Selain kita mengatur flashdisk untuk mempercepat kinerja flashdisk, virus juga dapat menjadi salah satu penyebab dari lambatnya proses transfer data. Maka dari itu penting sekali untuk kita selalu melakukan scan terhadap flash disk ketika kita menghubungkan flashdisk ke komputer atau laptop.

Mungkin hanya itu saja cara mempercepat transfer data dari PC ke flashdisk yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu untuk mempercepat kinerja flashdisk. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments