4 Browser Khusus Anak-anak Internetan

Browser khusus untuk anak internetan - Halo teman-teman blogger, seperti yang kita ketahui pada saat ini, internet memanglah menjadi kebutuhan pokok untuk kita mendapatkan informasi. Tetapi di dunia Internet banyak sekali berita-berita dan konten-konten yang mempunyai dua sisi yaitu sisi negatif dan juga sisi positif.

Dan juga pada saat ini tidak jarang anak-anak sudah banyak sekali menggunakan internet, memanglah jika kita mengunjungi situs atau website yang bersifat positif untuk mengajari anak-anak untuk belajar dan bermain, hal itu menjadi kabar yang menggembirakan bagi kita sebagai orang tua. Tetapi Bagaimana jika anak-anak kita mengunjungi beberapa situs atau website yang mungkin tidak pantas untuk anak-anak? Nah maka dari itu Pada kesempatan kali ini saya akan membahas 5 browser khusus untuk anak-anak internetan agar lebih aman dari konten konten dan situs yang tidak mendidik. Berikut adalah 5 browsernya.

4 Browser Khusus Anak-anak Internetan


1. KidZui


Di posisi pertama ada Browser yang berlemak kidzui. Browser ini merupakan salah satu Browser yang paling populer dan juga sangat efisien yang dapat kamu gunakan untuk melindungi anak-anak saat menggunakan internet. Selain dapat digunakan sebagai Browser, kidzui juga dapat kamu gunakan sebagai plugin Firefox sebagai upaya untuk mengontrol anak-anak melakukan browsing.

Fitur yang akan kamu dapatkan dengan browser kidzui itu mempunyai akses ke versi konten yang lebih ramah lagi untuk anak-anak. misalnya jika kita mengunjungi situs YouTube, terus hari ini akan menghadirkan video lucu, video khusus anak-anak, dan juga video lainnya yang mendidik.

2. Pikluk


Di posisi kedua ada browser bernama Pikluk. Web browser yang telah dirancang untuk digunakan anak-anak ini, dapat memungkinkan orang tua untuk mengontrol konten-konten yang dapat diakses oleh anak-anak. Dan juga dapat memblokir situs-situs yang dirasa tidak mendidik untuk anak-anak. Selain itu kita juga dapat mengetahui situs apa saja yang telah diakses oleh anak-anak di mana saja. Kita hanya perlu login ke situs pikluk.com untuk dapat melakukan hal itu.

Pasar ini mempunyai tampilan yang cukup menarik yang akan membuat anak-anak tertarik untuk menggunakannya. Selain itu dengan menggunakan browser ini, sebagai orang tua tidak perlu khawatir lagi karena browser ini mempunyai fitur yang sangat ketat sekali dalam pembatasan konten online.

3. Zac Browser


Di posisi ketiga ada zac Browser. Browser ini merupakan salah satu web browser yang gratis yang telah dikembangkan khusus untuk anak-anak yang mempunyai kebutuhan khusus contohnya autisme. Dengan banyaknya fitur yang tersedia pada browser ini dapat memungkinkan kamu untuk mengelola konten dan melakukan kustomisasi lainnya. Selain itu aplikasi ini juga dapat mengontrol penggunaan Browser anak-anak dengan menggunakan pengaturan timer. Yang lebih menariknya lagi browser ini juga dapat digunakan pada smartphone Android.

4. Firefly


Web browser khusus anak yang terakhir yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini bernama Firefly. Jika menggunakan browser ini akan memberikan antarmuka browsing internet yang aman untuk anak-anak. Karena dengan menggunakan browser ini akan menampilkan hasil yang positif jika kita melakukan pencarian dengan Google, sehingga sebagai orang tua tidak perlu khawatir lagi pada apa yang dicari anak-anak melalui pencarian google. Selain itu orang tua juga dapat melakukan timer yang memungkinkan untuk membatasi durasi dari penggunaan internet anak-anak.

Itulah 4 browser khusus anak-anak internetan yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga dengan adanya aplikasi ini dapat membantu melindungi anak-anak dari sisi negatif dunia Internet. Semoga bermanfaat dan terima kasih.
Reactions

Post a Comment

0 Comments