5 Aplikasi Android Untuk Menulis Cerita

Aplikasi android untuk menulis cerita - Halo sahabat blogger, untuk kamu yang ingin menuangkan sebuah ide baik itu cerita Novel buku atau coretan-coretan yang lainnya di smartphone Android. Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas tentang aplikasi Android yang khususkan untuk kamu Seorang penulis. Ada 5 aplikasi terbaik yang wajib kamu miliki sebagai seorang penulis. Dimulai dari persiapan hingga finishing.

Untuk kamu yang tidak sabar dengan 5 aplikasi yang akan saya sampaikan pada kesempatan kali ini, kamu bisa simak Ulasan saya sampai selesai. Berikut 5 aplikasi untuk penulis yang saya rekomendasikan.

5 Aplikasi Android Untuk Menulis Cerita


1. Evernote



Hal yang harus kamu perhatikan untuk kamu seorang penulis, Pastinya kamu akan membutuhkan sebuah aplikasi yang akan membuat kamu lebih produktif lagi.

Aplikasi yang bernama Evernote ini akan sangat sesuai dengan kamu yang suka mencari inspirasi diluar lebih produktif, karena dengan aplikasi ini kamu dapat menulis selain itu juga kamu dapat mengumpulkan segala sesuatu yang sangat penting.

 Dan yang lebih menariknya lagi aplikasi ini juga dapat membuat kan kamu daftar kegiatan, catatan, dan yang lainnya yang dapat kamu tambahkan dengan sangat mudah. Selain itu kamu juga dapat mengirimkan catatan yang kamu buat ke pengguna lain.

2. OneNote



Untuk kamu yang sering menggunakan mikroskop terutama Microsoft Word biasanya, sebaiknya kamu menggunakan aplikasi onenote, yang masih merupakan bagian dari aplikasi Microsoft Word yang lebih tepatnya Microsoft Office. Memang mungkin Microsoft Word juga dapat kamu gunakan untuk menulis Tetapi kalau menurut saya yang akan kami sangat cocok untuk kamu seorang penulis yaitu Microsoft onenote.

Jika kamu menggunakan komputer dengan sistem operasi Windows yang terinstal Microsoft Office, saya sarankan kamu menggunakan aplikasi ini karena dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat mensinkronisasikan dengan perangkat komputer tersebut. Sehingga Jika kamu sedang beraktivitas di luar dan tidak membawa laptop ataupun notebook, akan memungkinkan kamu menggunakan aplikasi warnet ini pada smartphone Android dengan menggunakan fitur sinkronisasi yang saya Sebutkan sebelumnya.

3. Google Translate



Tentu saja harus saya akui, menjadi seorang penulis tidaklah mudah. Karena terkadang kita kehabisan ide dan juga akal untuk membuat sebuah tulisan. Maka dari itu aplikasi Google Translate wajib kamu install di Smartphone kamu, untuk kamu gunakan mencari ide dari penulis-penulis lain, sehingga jika kita mencari ide dari penulis lain yang berasal dari luar negeri kita membutuhkan aplikasi Google Translate untuk menterjemahkan nya.

4. KBBI ( Kamus Besar Bahasa Indonesia)



Selain Google Translate kita juga membutuhkan aplikasi kamus besar bahasa Indonesia. Karena sebagai seorang penulis kita harus mempunyai kosakata yang bagus, sehingga kita mempunyai gaya tersendiri untuk menulis sebuah cerita ataupun karangan.

5. Google Drive/onedrive


Mungkin yang kita ketahui dari aplikasi ini merupakan aplikasi cloud storage, tetapi kita sangat membutuhkan aplikasi ini untuk melakukan penyimpanan agar tetap aman. Selain itu kita menggunakan aplikasi ini agar dapat dengan mudah kamu bagikan kepada teman-teman kamu. Selain itu untuk menghindari resiko terjadi sesuatu terhadap smartphone Android kita Sehingga nantinya kita masih memiliki salinan dari apa yang kita tulis di penyimpanan Cloud storage.

Itulah 5 aplikasi Android untuk menulis cerita yang wajib kamu miliki sebagai seorang penulis. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments