5 Aplikasi Untuk Penulis Terbaik Yang Harus Dicoba

Aplikasi untuk penulis terbaik - Halo sahabat blogger, Apakah kamu seseorang yang suka menulis? Baik itu menulis sebuah cerpen, tugas, novel, ataupun sebagai diary harian kamu? Tetapi kamu masih bingung Aplikasi apa yang cocok untuk kamu gunakan sebagai media menulis? Untuk mayoritas Saya yakin kamu masih menggunakan Microsoft Word sebagai aplikasi media untuk menulis.

Tetapi jika untuk penulis seperti kamu, pastinya Microsoft Word kurang sesuai untuk kamu gunakan bukan? Karena kadang kita menginginkan sesuatu yang baru, yang dapat digunakan secara simple dan juga tidak terlalu mengganggu konsentrasi. Selain itu, terkadang Microsoft Word tidak menyediakan fitur yang kita inginkan.

Maka dari itu, khusus untuk kamu seorang yang suka menulis saya sudah siapkan 5 rekomendasi aplikasi untuk menulis terbaik untuk kamu. Berikut adalah aplikasinya.

5 Aplikasi Untuk Penulis Terbaik Yang Harus Dicoba



1. FocusWriter


Aplikasi untuk penulis pertama ada yang bernama focuswriter. Aplikasi ini akan sesuai dengan kamu, karena dengan kesederhanaannya dan juga tidak akan mengganggu konsentrasi kamu ketika sedang menulis sebuah karangan. Aplikasi yang satu ini juga merupakan aplikasi yang multi-platform yang telah tersedia untuk sistem operasi Mac OS, Windows dan juga Linux. Yang lebih menariknya lagi, kamu bisa menambahkan backsound mesin tik ketika kamu menulis, sehingga akan menjadikan suasana lebih klasik.

2. WriteMonkey


 Untuk aplikasi yang satu ini hampir mirip sekali dengan aplikasi yang yang sebelumnya. Tetapi perbedaannya aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang bisa dibilang cukup banyak. Selain itu kamu juga dapat mengklasifikasikan tulisan kamu menjadi beberapa bagian.

3. Celtx


Untuk aplikasi ini saya sarankan untuk kamu yang suka menulis naskah drama. Aplikasi ini memang dikhususkan untuk kamu, karena mulai dari atas hingga bawah, ujung kanan hingga ujung kiri, desain yang digunakannya akan membuat kamu serasa menjadi seorang penulis profesional. Dan yang lebih menariknya lagi, aplikasi ini juga telah banyak digunakan oleh para penulis naskah Hollywood.

4. Libreoffice writer


Jika kamu seorang pengguna sistem operasi Linux, pasti kamu tidak akan asing lagi aplikasi libreoffice. Libreoffice ini hampir sama dengan Microsoft Word, tapi bedanya libreoffice merupakan perangkat lunak gratis yang dapat kamu gunakan. Untuk fitur dari libreoffice writer seperti layaknya Microsoft Word mempunyai fitur yang banyak. Ingat jika kamu sering menggunakan Microsoft word, pasti kamu tidak akan mengalami kesulitan untuk menggunakan aplikasi libreoffice ini.

5. Sigil


Rekomendasi aplikasi untuk penulis yang bisa saya sarankan Pada kesempatan kali ini bernama Sigil. Selain untuk menulis aplikasi ini juga dapat kamu gunakan untuk membuat sebuah ebook, Selain itu ebook yang kamu buat dapat dipublikasikan secara online. Sehingga karangan yang kamu buat nantinya dapat dilihat oleh teman-teman sosial media kamu. Dan juga dengan menggunakan aplikasi ini kamu akan mendapatkan menu untuk membagi chapter-chapter cerita.

Itulah 5 aplikasi untuk penulis terbaik yang harus dicoba oleh kamu seorang penulis agar terlihat lebih profesional. Semoga bermanfaat.
Reactions

Post a Comment

0 Comments