5 Cara Memperkuat Sinyal 4G Di HP Android

Cara memperkuat sinyal 4g di hp android - Teknologi 4G LTE pada saat ini memanglah telah menjamur di seluruh penjuru negeri kita tercinta ini yaitu di Indonesia. Teknlogi jaringan yang mempunyai kecepatan yang cepat dalam hal upload dan download, Telah berhasil menjadikan andalan para pengguna android untuk memaksimalkan aktifitas mereka saat melakukan aktifitas internetan. Tetapi sayangnya, tidak semua pengguna dapat menikmati teknologi 4G LTE. Namun dapat dimaklumi, karena teknologi jaringan di Indonesia yang sering terhambat karena banyaknya rintangan harus mendaki gunung lewati lembah hehe

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi seputar tips Cara Memperkuat Sinyal 4G Di Smartphone dan Tablet Android. Pada dasarnya ada banyak penyebab yang dapat menjadikan sinyal smartphone Melemah dan bahkan hilang. Biasanya Salah satu yang sering menjadi penyebab dari permasalahannya yaitu area atau daerah tertentu yang memang belum mendapat jangkauan sinyal 4G ini, jangkauan sinyal dari Provider yang kurang bagus belum dapat maksimal mencapai daerah tertentu, kondisi smartphone sudah usang, dan penyebab-penyebab lainnya. Untuk memperkuat sinyal pada smartphone, berikut ada Beberapa Metode Memperkuat Sinyal 4G Di Android yang bisa kamu coba seperti berikut.

5 Cara Memperkuat Sinyal 4G Di HP Android



1. Periksa Kekuatan Sinyal Ponsel Android


Harus kamu ketahui bahwa untuk pembuatan hardware dengan teknologi jaringan dari 4G terbilang sangat teliti dan sangat ekstra hati – hati. Mengapa demikian? Karena hal tersebut berguna untuk memastikan jika teknologi 4G benar – benar dapat digunakan dan berfungsi dengan baik pada ponsel yang diproduksi tersebut. Salah satu smartphone dengan telah dilengkapi dengan teknologi 4G yang bagus yaitu OPPO F1s. Nah, untuk memastikan jika jangkauan jaringan 4G di daerah kamu memang sudah mendukung dengan teknologi 4G, kamu bisa cek sendiri. Untuk melihatnya, dengan melakukan langkah-langkah berikut :

Buka menu Pengaturan -> kemudian Tentang Ponsel -> lalu SIM1 Status Kartu -> untuk melihat kekuatan sinyal, kamu bisa lihat pada "Satuan Decibel Miliwatss (dBm)".

Catatan : Untuk setiap tipe hp android akan berbeda, contoh ini hanyalah sebagai gambaran untuk kamu untuk cara memperkuat sinyal 4G.

2. Pancing Sinyal Dengan Mode Pesawat


Tips kedua yang mungkin bisa kamu lakukan yaitu dengan cara memanfaatkan mode pesawat atau airplane mode. Dengan menggunakan cara ini dapat kamu gunakan untuk sebagai alat pemancing sinyal yang mungkin sebelumnya kamu susah untuk mendapatkan sinyal, yang biasanya nantinya tidak akan terlalu sulit untuk mendapatkan sinyal. Karena dengan menggunakan ini cara ini sama saja kita dengan prestasinya yang ada pada daerah sekitar kita. Untuk menggunakan mode airplane mode pesawat kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut.

Buka menu Pengaturan -> Kemudian tap "Mode Pesawa". lalu Diamkan beberapa sekitar 30 detik atau lebih, kemudian kamu matikan kembali "Mode Pesawat".


3. Menggunakan mode only 4G LTE


Cara memperkuat sinyal ketiga yaitu dengan cara hanya menggunakan jaringan 4G LTE saja pada smartphone Android kamu. Dengan melakukan hal ini yaitu bertujuan agar sinyal tetap bagus untuk mencari sinyal 4G LTE sehingga tidak secara otomatis jaringan tersebut berpindah ke jaringan 3G ataupun 2G. Untuk mengganti jaringan ke mode only 4G LTE kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut.

1. Pertama, kamu masuk ke menu "Telepon". Setelah itu kamu ketikkan nomor berikut : *#*#4636#*#*, kemudian tekan telpon seperti kita akan melakukan pengecekan pulsa.
2. Setelah kamu melakukan cara diatas, nantinya akan muncul menu pilihan, lalu tap "Informasi Telepon", kemudian kamu ganti pada bagian "Setel Jaringan Yang Disukai" atau "Set Preferred Network Type" dari pengaturan WCDMA Only beralih menjadi 4G LTE Only.
3 Selesai.

Catatan : Kelemahan dari menggunakan cara ini yaitu akan sedikit boros baterai jika sinyal yang ada di daerah tersebut tidak stabil

4. Berada di ruangan terbuka


 Jika memang misalnya kamu selalu berdiam diri di tempat yang tidak terbuka, hal ini juga dapat menyebabkan sinyal 4G LTE menjadi kurang maksimal. Dikarenakan di dalam ruangan yang tertutup akan ada kemungkinan gangguan dari gelombang elektromagnetik. Tentu saja kamu juga pasti pernah mengalaminya dan merasakan perbedaan antara Jika kamu berada di di dalam ruangan.

5. Gunakan kartu SIM dengan jangkauan sinyal maksimal


 Di setiap daerah tertentu tapi juga memiliki kualitas sinyal yang berbeda-beda, seperti misalnya di daerah tempat saya tinggal, koneksi jaringan yang bisa dibilang bagus itu XL, Axis, Telkomsel dan Indosat. Maka dari itu kamu juga harus menyesuaikan dengan provider yang bagus untuk daerah tempat kamu tinggal.

6. Gunakan aplikasi dari pihak ke 3


Tips terakhir yang mungkin bisa membantu kamu yaitu dengan menggunakan aplikasi dari pihak ketiga. Aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk memperkuat sinyal 4G yaitu dengan aplikasi Speed Optimizer, signal guard Pro, dan aplikasi lainnya yang dapat membantu kamu untuk memperkuat sinyal 4G LTE. Biasanya dengan menggunakan aplikasi tersebut akan membantu kamu untuk melihat lebih Dita lagi dan juga mengantar sinyal 4G LTE yang tertangkap oleh smartphone Android.

Itulah 6 cara memperkuat sinyal 4G di HP Android yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu untuk memperkuat sinyal 4G. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments