5 Cara Mengatasi ShareIt Tidak Bisa Mengirim Dan Menerima File - Troublekit

Cara mengatasi shareit tidak bisa mengirim dan menerima file - pada saat ini telah banyak sekali kenyamanan dan juga kemudahan yang telah ditawarkan dengan seiringnya perkembangan zaman dan perkembangan teknologi. Seperti misalnya pada saat ini kita telah diberikan kemudahan yang salah satunya untuk dapat transfer data melalui Bluetooth saja, tetapi dari hari kehari teknologi teknologi pun semakin berkembang dengan sangat cepatnya bahkan bluetooth pun pada saat ini sudah mulai tergantikan dengan teknologi wireless sebagai media transfer data dengan menggunakan aplikasi-aplikasi yang dapat kita gunakan pada smartphone Android.

Salah satu aplikasi yang dapat memungkinkan kamu untuk transfer data menggunakan bluetooth dan juga wireless bernama shareit. Aplikasi ini akan mempermudah kita untuk mengirim ataupun menerima sebuah data atau file dengan sangat cepat. Tetapi yang namanya aplikasi pasti tidak luput dari yang namanya error, terkadang shareit pun dapat mengalami error yaitu tidak dapat menerima ataupun mengirim sebuah data atau file. Mungkin sebagian pengguna Android sudah mengetahui cara untuk mengatasi error Yang Terjadi pada aplikasi ini. Tetapi tidak sedikit juga pengguna Android yang masih merasa bingung untuk mengatasi error error yang terjadi pada aplikasi ini. Kamu yang masih merasa bingung kalau bisa simak artikel ini sampai selesai.

5 Cara Mengatasi ShareIt Tidak Bisa Mengirim Dan Menerima File



Biasanya error pada aplikasi shareit, saat melakukan transfer file atau Salah satu perangkat antara penerima ataupun pengirim tidak terdeteksi. Untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa lakukan cara-cara yang akan saya berikan seperti berikut :

1. Paksa Berhenti Dan Hapus Data


Hal yang paling penting untuk dapat mengirim dan juga menerima file, yaitu aplikasi ini harus dapat mendeteksi antara perangkat pengirim dan juga penerima. Tentu saja jika kedua Perangkat tidak terdeteksi pada aplikasi ini maka kita tidak akan dapat melakukan transfer file. Untuk solusinya yaitu kamu coba buka settings -> Arahkan ke aplikasi atau manajer aplikasi -> kemudian kamu cari dan pilih aplikasi shareit, lagu dilanjutkan dengan paksa berhenti dan hapus data aplikasi shareit tersebut.

2. Perbaharui Aplikasi


Jika misalnya terjadi masalah pada shareit saat sedang melakukan proses pengiriman, biasanya Hal ini dikarenakan salah satu aplikasi yang ada pada perangkat masih menggunakan versi shareit yang lama. Untuk mengatasinya kamu coba periksa Apakah aplikasi shareit yang ada pada perangkat kamu telah update atau belum di Google Play Store. Jika memang aplikasi shareit yang ada pada perangkat kamu tidak update maka kamu harus mengupdate aplikasi shareit tersebut.

3. Koneksi Wifi


Cara mengatasi shareit error yang berikutnya yaitu salah satu smartphone tersambung ke koneksi jaringan atau tethering lain. Pada beberapa kasus hal ini juga sudah terjadi, dan juga penyebabnya karena hal tersebut. Maka dari itu kami pastikan bawa perangkat kamu tidak tersambung ke jaringan Wifi lainnya.

4. Instal Ulang Aplikasi Shareit


Untuk masalah yang ini masih ada hubungannya dengan masalah yang nomor 2. Jika memang misalnya shareit tidak dapat melakukan pairing dengan perangkat lain, kamu harus mencoba menginstal ulang aplikasi tersebut dengan cara menghapus terlebih dahulu aplikasi shareit yang ada pada smartphone kamu kemudian Nanti kamu download lagi aplikasinya di Google Play Store.

5. BersihkanChace Dan Restart


Solusi terakhir yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini dan mungkin dapat membantu kamu untuk memperbaiki shareit yang error dikarenakan chace pada smartphone Android terlalu penuh, sehingga terkadang terjadi kesalahan pada sistem operasi yang tidak dapat mendeteksi ataupun menerima sebuah file.

Ketika kamu sudah membersihkan cache tersebut kamu restart smartphone Android kamu agar nantinya sistem kembali normal.

Itulah 5 cara mengatasi shareit tidak bisa mengirim dan menerima file yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu untuk mengatasi masalah yang sedang kamu hadapi. Terima kasih

http://www.heyriad.com/2017/03/5-cara-mengatasi-shareit-tidak-bisa-mengirim-file.html
Reactions

Post a Comment

0 Comments