5 Langkah Praktis Cara Membersihkan RAM Pada Android

Cara membersihkan ram pada android - Halo sahabat blogger, kalau kita berbicara soal RAM di Android, Setiap hari saya menerima keluhan tentang kinerja dari smartphone Android yang dikarenakan kapasitas RAM yang kecil sehingga membuat smartphone Android lemot. Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas tentang cara membersihkan RAM pada Android agar kinerja smartphone Android lebih cepat.

Dengan kapasitas RAM yang tidak sesuai dengan aktivitas kita menggunakan Smartphone Android, tentunya hal itu akan menghambat performa dari smartphone Android itu sendiri. Sehingga dapat menyebabkan smartphone Android menjadi lemot dan juga terkadang mengalami hang. Kapasitas RAM yang berkurang atau habis karena kebanyakan aplikasi yang berjalan di latar belakang biasanya dapat menjadi faktor hal-hal yang saya Sebutkan sebelumnya.

Selain banyak yang aplikasi yang terinstal atau berjalan di latar belakang penyebab RAM penuh juga bisa dikarenakan karena sampah atau temporary file yang tidak dihapus pada smartphone Android. Dan juga masih banyak faktor-faktor lainnya yang dapat menyebabkan RAM penuh. Pada kesempatan kali ini akan seperti judulnya yaitu langkah praktis cara membersihkan RAM pada Android. Jika kamu terlalu malas untuk membersihkan file sampah ataupun mengatur aplikasi apa saja yang akan berjalan di latar belakang. Cara praktisnya kita akan membutuhkan sebuah aplikasi, agar secara otomatis aplikasi tersebutlah yang akan mengatur dan juga mengoptimalkan kinerja RAM. Berikut adalah lima langkah praktis untuk membersihkan RAM dengan aplikasi Smart Booster.

5 Langkah Praktis Cara Membersihkan RAM Pada Android



Sebelum masuk ke tutorial sebaiknya kamu mendownload aplikasi Smart Booster terlebih dahulu di Google Play Store secara gratis pada link berikut : download Smart Booster

1. Setelah aplikasinya Kamu install kemudian kamu buka aplikasi tersebut. Setelah itu kamu bisa langsung melakukan Booster dengan cara klik Start now.

2. Agar aplikasi lebih berjalan secara maksimal, kamu masuk ke pengaturan, Kemudian kamu pilih RAM Boost, kemudian kamu atur Boost levelnya ke agresif.

3. Setelah itu kamu beri tanda juga pada bagian, Boost when screen off. Selain itu kamu ubah juga pengaturan delay to boot when screen off menjadi immediately.

4. Setelah itu kamu masuk ke menu experimental, kemudian kamu Tandai root RAM Booster. Sebenarnya cara ini merupakan cara yang opsional, Karena untuk melakukan hal itu kamu harus melakukan root pada smartphone Android yang kamu gunakan.

5. Dengan melakukan tersebut kamu sudah dapat membersihkan RAM pada Android yang kamu gunakan agar performanya lebih cepat.

Sangat mudah bukan? Selain itu juga RAM Booster ini dapat menghapus file sampah yang ada di smartphone Android kamu ataupun kamu juga bisa memilih sampah dari aplikasi apa saja yang ingin kamu bersihkan.

Itulah 5 langkah praktis cara membersihkan RAM pada Android yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments