6 Cara Agar Baterai Android Cepat Penuh

Cara agar baterai Android cepat penuh -  Halo sahabat blogger, seperti yang kita ketahui smartphone Android merupakan salah satu perangkat yang sangat boros akan baterai, terutama jika kita gunakan untuk membuka aplikasi ataupun game dan juga mengaktifkan data seluler untuk internetan. Bila kita memperhatikannya baik-baik, pengisian daya baterai Android sangatlah lama, tetapi yang kita rasakan ketika kita menggunakan HP Android baterai tersebut lebih terasa cepat habisnya. Yang terkadang membuat kita melakukan charger selama seharian penuh, apalagi jika kita menggunakan smartphone Android kita untuk mengakses media sosial ataupun bermain game.

Pada saat ini memang sudah tersedia, berbagai macam Smartphone Android yang mendukung fitur fast charging, yang tentu saja dengan adanya fitur tersebut akan menguntungkan kita yang sudah mempunyai smartphone Android yang telah mendukung fitur fast charging. Tapi seperti yang kita ketahui bahwa smartphone yang telah mendukung fitur fast charging, relatif harga smartphone tersebut sangatlah mahal.

Maka dari itu, untuk kamu yang belum mendukung fitur fast charging ada beberapa upaya yang bisa kamu lakukan agar pengisian daya baterai Android semakin lebih cepat dari waktu normal pengisian baterai yang biasa kita lakukan. Berikut adalah cara yang harus kamu lakukan.

6 cara agar baterai Android cepat penuh



Cara ke 1 jangan gunakan Android ketika sedang melakukan charger


Tentunya hal yang pertama ini merupakan hal utama yang harus kita perhatikan. Karena kamu juga pasti mengetahuinya, ketika di charger tidak kita gunakan pun baterai terasa sangat lama ketika di charger, apalagi jika kita menggunakan Smartphone Android tersebut ketika sedang di charger dan bermain game ataupun media sosial, tentu saja hal itu juga akan mempengaruhi kepada pengisian baterai menjadi lebih lama lagi. Maka dari itu hindari penggunaan smartphone Android ketika sedang di charger.

Cara ke 2 gunakan mode pesawat


Dengan menggunakan mode pesawat merupakan salah satu upaya kita agar dapat mempercepat pengisian daya baterai Smartphone Android. Karena seperti yang kita ketahui penggunaan data seluler sangatlah berpengaruh kepada pengisian daya baterai. Maka setidaknya kita Matikan data seluler ketika sedang melakukan pengisian daya baterai.

3. Gunakan charger original


Dengan menggunakan charger original sesuai dengan merk smartphone kamu, tentunya daya arus telah di sesuaikan antara charger dengan smartphone. maka dari itu kita harus menyesuaikan charger yang kita gunakan dalam upaya untuk mempercepat dan juga menjaga stabilitas smartphone.

4. Sambungkan Ke Colokan Listrik


Hal ini mungkin jarang sekali menggunakan cara ini terkecuali dalam keadaan terdesak, karena suatu kepentingan kamu melakukan charger melalui Port USB laptop atau komputer. jika mungkin kamu bertanya kenapa charger hp lama sekali tetapi kamu menggunakan port USB tentu hal itu memang sudah sewajarnya, karena port USB yang ada pada komputer dan laptop, tidak di khusukan untuk melakukan charger, selain itu melakukan charger pada laptop atau komputer sangatlah rawan terhadap virus. apalagi jika kamu menggunakan komputer publik.

5. Matikan smartphone


Dalam upaya cara agar baterai Android cepat penuh, yaitu dengan cara mematikan smartphone. Cara ini merupakan cara yang sudah terbukti ampuh agar baterai hp Android cepat penuh. Karena jika kita mematikan smartphone Android maka secara otomatis sistem Android akan berhenti, dan hal itu juga yang akan meringankan baterai Android, sehingga baterai Android cepat penuh.

6. Jangan gunakan wireless charging


Di tengah perkembangan teknologi yang sangat pesat, pada saat ini telah tersedia juga teknologi wireless charging pada beberapa nama-nama produk smartphone yang terkemuka. Tetapi dengan melakukan charging menggunakan teknologi tersebut, pengisian daya terhadap baterai sangatlah lama dibandingkan dengan melakukan charger menggunakan kabel.

Oleh sebab itu, Jika kamu lebih memilih kecepatan sebaiknya kamu menggunakan pengisian daya melalui kabel data biasa saja. Agar pengisian daya lebih cepat lagi.

Itulah 6 cara agar baterai Android cepat penuh yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu. Terima kasih.
Reactions

Post a Comment

0 Comments