Cara Agar Foto Whatsapp Tidak Tersimpan Di Galeri Secara Otomatis

cara agar foto whatsapp tidak tersimpan di galeri secara otomatis - Halo sahabat blogger, lagu semua pasti sudah kenal dengan aplikasi yang bernama WhatsApp bukan? Saya yakin para pengguna Android sudah tidak asing lagi dengan aplikasi chatting yang satu ini. karena selain sangat mudah untuk digunakan aplikasi ini juga bisa dibilang merupakan aplikasi chatting yang sangat cepat dan juga tidak boros kuota jika kita hanya menggunakannya untuk chatting saja.

Aplikasi ini juga mempunyai banyak fitur yang bisa kamu gunakan dengan sangat nyaman tanpa perlu mengkhawatirkan memori RAM, Karena aplikasi ini sangatlah ringan dan tidak akan membuat smartphone Android kamu lemot. Selain itu pada aplikasi ini ada fitur untuk menyimpan gambar secara otomatis itu bernama fitur auto save. Meskipun Seperti yang saya katakan tadi, aplikasi ini tidak akan boros kuota jika hanya menggunakan chatting saja, tetapi dengan mengaktifkan fitur auto save tentu saja hal tersebut akan menggunakan kuota internet, sehingga hal itulah yang menyebabkan kuota internet kita cepat habis jika kita menggunakan WhatsApp.

Untuk mengantisipasi hal tersebut ada beberapa langkah ya harus kamu lakukan untuk menonaktifkan fitur auto save. Berikut adalah langkah-langkahnya.


Cara Agar Foto Whatsapp Tidak Tersimpan Di Galeri Secara Otomatis



1. Pertama kamu buka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu, kemudian kamu klik pada tombol 3 titik yang ada di bagian pojok kanan atas.
2. Setelah itu kamu Pilih setelan -> lanjutkan ke penggunaan data.
3. Pada menu tersebut nantinya kamu akan melihat tulisan saat menggunakan data seluler dan juga pilihan saat tersambung ke wifi. Kemudian kamu klik pada menu tersebut
4. Setelah Itu kamu Tentukan file mana saja yang tidak ingin kamu simpan dengan cara menghilangkan tanda checklist. Jika sudah kamu hanya perlu klik ok.

Itulah cara agar foto WhatsApp tidak tersimpan di Galeri secara otomatis yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu kamu agar dapat lebih menghemat kuota. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments