Cara Agar Video Di Facebook Tidak Berputar Sendiri

Cara agar video di facebook tidak berputar sendiri - Halo sahabat blogger. Pada zaman sekarang ini siapa sih orang yang tidak kenal dengan Facebook? Facebook merupakan salah satu jejaring sosial media yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia, dimulai dari anak kecil hingga orang tua sekalipun banyak sekali yang mempunyai akun Facebook. Pada setiap tahunnya terus mengalami kenaikan dan terus bertambah. Seiring bertambahnya pengguna akun Facebook setiap tahunnya maka secara otomatis keuntungan yang di dapatkan oleh Facebook akan meningkat juga sesuai dengan bertambahnya pengguna baru Facebook. Selain itu jejaring sosial media yang satu ini merupakan jejaring sosial media yang sangat kreatif yang menciptakan inovasi-inovasi baru yang akan menarik perhatian penggunanya.

Selain Kita dapat mengupload foto di sosial media Facebook kita juga dapat mengupload sebuah video yang dapat ditonton oleh Ribuan Orang pengguna Facebook lainnya. Selain itu di Facebook juga ada salah satu fitur autoplay yang akan memudahkan seorang penggunanya agar tidak perlu repot-repot lagi menekan tombol play untuk menonton sebuah video. Tetapi walaupun bertujuan untuk memudahkan, sebagian pengguna sosial media Facebook merasa keberatan dengan hal itu dikarenakan beberapa alasan nya masing-masing.

Nah maka dari itu Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Bagaimana cara menonaktifkan fitur autoplay Facebook agar video di Facebook tidak berputar sendiri secara otomatis. Untuk menonaktifkannya kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut

Cara Agar Video Di Facebook Tidak Berputar Sendiri


1. Buka akun Facebook


Langkah pertama yang harus kamu lakukan tentunya harus masuk terlebih dahulu ke Facebook. Setelah itu pada bagian kanan atas kamu akan melihat menu pengaturan, yang lebih tepatnya pada tombol tanda panah kebawah.


2. Buka pengaturan Facebook


Jika kamu sudah masuk ke pengaturan Di sana akan ada beberapa pilihan menu. Untuk menonaktifkan fitur autoplay dari Facebook kamu lihat pada bagian paling bawah di sana kamu akan melihat menu video. Kemudian kamu klik menu Video tersebut.


3. Mengatur menu video


Karena sebelumnya kamu belum pernah masuk ke menu ini semua menu yang ada di sana biasanya akan diatur oleh Facebook secara default. Jika kamu menggunakan bahasa Indonesia kamu lihat pada bagian menu pemutaran otomatis video, Kemudian kamu ganti pengaturannya menjadi mati untuk menonaktifkan fitur autoplay video Facebook.


Begitu kamu sudah menonaktifkan fitur autoplay video di Facebook. Untuk kamu yang ingin menonaktifkan fitur autoplay di smartphone, kamu bisa ikuti langkah berikut.

Cara menonaktifkan auto play facebook di android


1. Pertama kamu harus masuk ke setting dengan cara menekan tombol 3 garis strip horizontal pada pada bagian kanan atas.
2. Setelah itu kamu cari dan masuk ke pengaturan aplikasi, nantinya kamu akan melihat menu putar otomatis, dan kamu pilih menu tersebut.


3. Kemudian di sana kamu bisa atur fitur auto playnya, jika ingin kamu nonaktifkan, kamu bisa tandai Jangan Pernah Putar Video Otomatis.


4. Dengan begitu kamu juga sudah menonaktifkan fitur auto play di aplikasi facebook smartphone.

Itulah cara agar video di facebook tidak berputar sendiri yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga Aertikel ini bermanfaat. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments