Cara Membuat Foto 360 Derajat Android Dengan Mudah

Cara membuat foto 360 derajat android - Halo sahabat blogger, pada saat ini foto ataupun video 360° populer dan banyak sekali digunakan oleh para pengguna Android, apalagi ditambahkan dengan adanya teknologi seperti Google, Cardboard gear VR, Samsung Gear 360 dan masih banyak lagi perangkat 360° canggih lainnya. Tetapi tidak sedikit juga pengguna Android belum dapat membuat sebuah foto atau video 360° tersebut apalagi untuk membagikannya ke sosial media seperti Facebook.

Seperti yang kita ketahui pada saat ini Facebook telah memperkenalkan Facebook 360°. Dimana kita juga dapat menggunakan fitur 360° untuk melihat foto ataupun video di Facebook. Tetapi Bagaimana cara membedakan antara foto biasa dengan foto 360 di Facebook? Foto hari itu kamu tidak perlu khawatir karena Facebook telah menambahkan icon Kompas kecil pada foto tersebut sehingga jika kita memilih foto tersebut kita dapat menggeserkan foto tersebut hingga 360. Dan jika smartphone kamu telah mendukung fitur sensor gyroscope, kamu dapat memutar smartphone kamu atau tilt smartphone.

Tetapi Jika kamu masih bingung Apakah smartphone Android kamu sudah support dengan sensor gyroscope atau belum, dapat menggunakan bantuan sebuah aplikasi yang bernama EZE VR. Dengan menggunakan aplikasi tersebut kamu akan mengetahui Apakah smartphone Kamu sudah memiliki sensor gyroscope atau tidak.

Setelah kita mengetahui cara melihat foto 360 derajat di Facebook, bagi kamu yang ingin membuat foto 360 derajat dan dibagikan di Facebook kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut :

Cara Membuat Foto 360 Derajat Android Dengan Mudah



1. Pertama kamu download dan install terlebih dahulu aplikasi Cardboard Camera, aplikasinya bisa kamu download di Google Play Store secara gratis : Download Cardboard Camera

2. Setelah aplikasinya terinstal, kemudian kamu buka aplikasi tersebut. Kemudian Jika kamu ingin mengambil momen dengan aplikasi Cardboard kamera kamu tekan tombol kamera yang ada di pojok kanan bawah.


3. Setelah itu kamu Buatlah foto 360° kamu dengan cara bahan icon kamera lalu berputar di sekitar tempat yang ingin kamu foto. Jangan begitu Kamu sudah berhasil membuat foto 360 derajat.


4. Jika kamu ingin membagikan foto tersebut Facebook kamu hanya perlu mengupload foto tersebut saja seperti biasa. Tetapi kamu juga harus membedakan antara foto biasa dengan foto 360 derajat. Foto 360 derajat yang akan kamu bagikan di Facebook akan memiliki icon seperti bola kecil di pojok kanan bawah.


5. Kemudian kamu upload Foto tersebut seperti kamu mengupload foto biasanya. Lalu tunggu beberapa saat hingga proses upload selesai. Dan dengan cara tersebut kamu sudah berhasil mengupload foto 360 derajat ke Facebook.

Itulah cara membuat foto 360 derajat Android dengan mudah yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini semoga dengan adanya aplikasi ini dapat membantu kamu menambah wawasan terimakasih.
Reactions

Post a Comment

0 Comments