Cara Mengatasi Baterai Xiaomi Cepat Panas Dan Cepat Habis

Cara mengatasi baterai xiaomi cepat panas dan cepat habis - Halo sahabat blogger, smartphone Xiaomi merupakan salah satu smartphone Android yang memiliki harga cukup terjangkau untuk masyarakat dan juga memiliki spesifikasi yang cukup tangguh. Meskipun harganya yang relatif murah tetapi smartphone Xiaomi ini sudah mampu bersaing dengan Smartphone Smartphone yang cukup terkenal dan juga populer. Seperti misalnya Samsung, Oppo, Asus dan Smartphone Smartphone lainnya. Selain mempunyai spesifikasi atau Bertanggung ternyata smartphone Xiaomi ini mempunyai keunggulan dalam hal multimedia.

Tetapi meskipun Xiaomi mempunyai performa yang cukup tinggi, handphone Android Xiaomi juga karena mempunyai spesifikasi yang tinggi dan performa tinggi sering sekali banyak pengguna yang mengeluhkan baterai HP Xiaomi cepat panas dan boros. Tetapi sebelumnya perlu kamu ketahui hal itu akan menjadi sangat wajar ketika smartphone Android digunakan secara terus-menerus untuk bermain game, internetan, menonton dan kegiatan lainnya. Tetapi ada kasus di mana baterai Xiaomi terlalu panas, mungkin juga wajar beberapa pengguna mengkhawatirkan hal tersebut. Maka dari itu Pada kesempatan kali ini kamu bisa simak tips yang akan saya berikan berikut.

Cara Mengatasi Baterai Xiaomi Cepat Panas Dan Cepat Habis



1. Gunakan ponsel dengan wajar


Hal pertama yang harus kamu perhatikan ketika baterai Xiaomi Redmi cepat panas, tentu saja penyebab utamanya yaitu penggunanya sendiri, Bagaimana kamu menggunakan smartphone Xiaomi tersebut seperti misalnya kasus yang terjadi pada saya sendiri HP Xiaomi Redmi cepat panas dikarenakan Waktu itu saya bermain game online sambil di charger karena saking asyiknya bermain game sampai-sampai saya pun lupa waktu. Maka dari itu kamu juga harus diperhatikan penggunaan baterai Smartphone Xiaomi Redmi milik kamu, agar tidak terjadi hal yang sama seperti yang saya alami.

2. Sinyal lemah


Penyebab bab 2 dikarenakan sinyal dari provider kamu yang lemah, sehingga koneksi data seluler menjadi tidak stabil dan hal itu juga yang menjadikan smartphone Android Xiaomi kamu menjadi terlalu panas. Kata dengan sinyal yang lemah, hal itu jadinya akan terlalu memaksakan kinerja dari smartphone untuk menangkap sinyal.

Hal ini biasanya terjadi ketika kita sedang berada di dalam ruangan, maka solusi yang tepat yaitu Coba kamu keluar ruangan dan cari sinyal yang stabil dan juga bagus. jika mungkin sinyal masih tidak stabil, sebaiknya kamu coba ganti kartu SIM yang kamu gunakan, karena ada kemungkinan di daerah kamu kartu SIM yang kamu gunakan tidaklah bagus.

3. Kondisi lingkungan


Penyebab ketiga yang dapat menyebabkan HP Xiaomi Redmi cepat panas dan juga cepat habis, hal itu dikarenakan lingkungan yang terkadang terlalu panas. Maka dari itu solusi yang bisa saya sarankan sebaiknya kamu menggunakan Smartphone Android di daerah ataupun area yang sejuk, dan juga jangan sampai kamu menyimpan smartphone kamu di tempat yang langsung terkena terik matahari.

4. Aplikasi yang berjalan di latar belakang


Banyak sekali pengguna smartphone Android yang tidak menyadari banyaknya aplikasi yang berjalan pada latar belakang. Dan tentu saja hari ini juga menjadi penyebab baterai smartphone kamu menjadi cepat panas. Maka dari itu sebaiknya kamu menghapus atau menghentikan aplikasi tersebut jika memang tidak terlalu dibutuhkan.

5. Periksa Kondisi baterai smartphone


Cara mengatasi baterai Android cepat habis berikutnya yaitu dikarenakan Kondisi baterai yang terkadang sudah tidak memungkinkan lagi untuk digunakan, jika memang kondisi fisik dari baterai tersebut sudah tidak lagi memungkinkan untuk kita pakai sebaiknya kamu ganti baterai smartphone kamu dengan baterai yang baru. Tetapi pada saat ini kebanyakan smartphone Xiaomi menggunakan baterai tanam sebagai baterainya. Maka dari itu untuk memeriksanya kamu bisa menggunakan sebuah aplikasi yang bernama cpu-z, agar kamu dapat mengetahui Kondisi baterai smartphone yang digunakan.

6. Hilangkan Widget yang ada di homescreen


Tips berikutnya untuk cara mengatasi baterai smartphone Xiaomi Redmi cepat panas, yaitu dengan cara menghilangkan widget yang ada pada home screen. Selain dapat membuat baterai cepat habis dan juga cepat panas, ternyata dengan banyaknya Widget yang ada pada home screen dapat membuat kinerja smartphone Android menjadi lemot. Karena dengan banyaknya Widget pada homescreen, secara otomatis kita juga telah menghabiskan RAM untuk widget tersebut.

7.  Nonaktifkan live wallpaper


Dengan kita mematikan live wallpaper yang ada pada smartphone, tentu saja dengan melakukan hal tersebut Kita dapat mengurangi kinerja dari smartphone Android dan juga dapat menghemat baterai yang cepat habis. Maka dari itu sebaiknya kamu menonaktifkan live wallpaper yang ada pada smartphone. Dengan begitu baterai Smartphone pun tidak akan cepat panas dan juga tidak akan cepat habis.

8. Mematikan data seluler ketika tidak digunakan


Menurut pengalaman pribadi saya cara ini merupakan salah satu cara yang efektif untuk mengatasi baterai smartphone baik itu smartphone Xiaomi ataupun smartphone merk lainnya agar tidak cepat panas. Karena jika kita mengaktifkan data seluler selama 24 jam, berarti secara tidak langsung kita telah terkoneksi dengan internet secara terus-menerus. Sehingga notifikasi dari semua aplikasi yang menggunakan koneksi internet akan terus bermunculan sehingga menyebabkan baterai Xiaomi cepat panas dan juga cepat habis.

9. Mengatur kecerahan layar


Hal yang terakhir yang bisa saya sampaikan yaitu, Jika kamu mengurangi kecerahan layar sesuai dengan kebutuhan kamu. Karena jika kecerahan layar terlalu terang maka secara otomatis hal itu akan memakan banyak daya, sehingga dapat menyebabkan baterai Smartphone cepat habis.

Itulah 9 tips cara mengatasi baterai Xiaomi cepat panas dan cepat habis yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu lebih menghemat baterai smartphone xiaomi kamu. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments