3 Cara Mengatasi Indikator Baterai Android Error

Cara mengatasi indikator baterai android error - Halo sahabat blogger, ada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang indikator baterai Android yang error. Mungkin kamu pernah mengalami hal berikut seperti kadang baterai Android tiba-tiba penuh dan juga terkadang baterai HP Android kamu cepat habis secara tiba-tiba.

Mungkin pada awalnya kamu akan merasa bingung dengan hal tersebut, dan juga kamu pasti berpikiran bahwa baterai HP Android kamu telah rusak atau ngedrop. Tetapi sebelum kalau berpikiran baterai yang ada pada HP Android Kamu rusak, baiknya terlebih dahulu kamu mencoba untuk melakukan kalibrasi padahal baterai HP Android kamu. Karena Terkadang masalah tersebut bukan hanya terjadi pada baterai saja. Karena masalah tersebut bisa saja terjadi ketika kamu baru selesai memperbaharui sistem operasi melalui OTA secara resmi, ataupun setelah kamu menginstal custom ROM. Selain itu kamu juga harus ketahui masalah tersebut bisa saja terjadi setelah kita melakukan factory reset.

Jika kamu telah mengalami hal tersebut, ada 3 cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui apakah baterai tersebut benar-benar rusak atau tidak. Untuk mengetahuinya kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut.

3 Cara Mengatasi Indikator Baterai Android Error



Cara ke 1 lakukan kalibrasi baterai secara manual


Untuk menggunakan cara pertama ini kita membutuhkan waktu yang bisa dibilang relatif cukup lama, yaitu dengan cara mengosongkan baterai HP Android tersebut -> kemudian kamu isi baterai tersebut hingga penuh 100% -> Setelah itu kamu coba kembali kosongkan baterai HP Android tersebut -> Kemudian kamu isi ulang baterai tersebut hingga penuh kembali.

Biasanya Jika kamu sudah melakukan cara tersebut kamu bisa menggunakan baterai tersebut dengan normal.

Cara ke 2 melalui recovery mode dengan opsi wipe battery stats


Jika cara diatas menurut kamu kurang efisien, kamu dapat menggunakan cairan berikutnya yaitu dengan memanfaatkan wipe battery stats yang bisa kamu akses melalui recovery mode.

Untuk masuk ke recovery mode setiap ponsel memiliki tombol yang berbeda agar kamu dapat mengakses recovery mode. Kamu bisa cari di google sesuai dengan merk dan tipe smartphone android yang kamu gunakan.

Cara ke 3 menggunakan aplikasi tambahan pihak ketiga


Jika kamu ingin menggunakan cara yang lebih sederhana lagi, kamu dapat menggunakan aplikasi yang bernama battery calibration yang bisa Kamu download di Google Play Store.

Dengan menggunakan salah satu 1 dari 3 cara diatas, biasanya indikator baterai akan kembali dengan normal.

Demikianlah artikel 3 cara mengatasi indikator baterai Android error yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga dengan adanya aplikasi ini dapat membantu kamu menemukan solusi dari masalah yang sedang kamu hadapi. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments