Cara Mengecilkan Ukuran Video Di Laptop Tanpa Mengubah Kualitas

Cara mengecilkan ukuran video di laptop tanpa mengubah kualitas - Apakah kamu merupakan salah satu seorang pengoleksi ataupun kolektor video? Seperti misalnya film anime, Hollywood, ataupun film Korea. Tetapi masih bingung dengan keadaan artis yang memiliki ukuran yang terbatas, Sedangkan untuk ukuran film itu sendiri mempunyai kapasitas yang cukup besar. Nah maka dari itu Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi tentang memperkecil ukuran video dengan menggunakan salah satu software yang sangat ampuh untuk mengecilkan video yaitu bernama Handbrake.

Software yang dapat kita gunakan untuk memperkecil ukuran video ini merupakan software yang bersifat open source atau gratis. Selain itu keunggulan dari Handbrake ini dapat memperkecil ukuran video tanpa mengurangi kualitas dari video aslinya. Selain itu software ini sangat mudah sekali untuk digerakkan dan juga tampilannya yang akan mempermudah kamu untuk menggunakan software ini. Jika kamu ingin menggunakan Handbrake untuk memperkecil video, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut.

Cara Mengecilkan Ukuran Video Di Laptop Tanpa Mengubah Kualitas


1. Pertama kamu download terlebih dahulu aplikasinya pada link berikut : download handbrake.
2. Sekarang mari kita lihat dulu perbedaan antara sebelum di diperkecil memiliki ukuran 164 MB.


3. Setelah aplikasinya terinstal kemudian kamu buka aplikasi tersebut, makan nanti nya aplikasi ini akan mempunyai tampilan seperti berikut :


4. Pada langkah berikutnya kamu klik source-file, kemudian setelah itu akan muncul berupa kotak dialog untuk memilih video, lalu kamu cari dan pilih video yang ingin kamu perkecil dengan cara klik open.


5. Pada tab video kamu ganti pengaturannya sesuai dengan gambar. Kemudian pada bagian content quality, kita gunakan 27, tetapi jika kamu ingin membiarkannya tetap 20 pun tidak menjadi masalah.


6. Kemudian kamu lihat pada kolom destination, di sana kamu bisa atur Di mana tempat kamu akan menyimpan file video hasil dari handbrake.
7. Untuk memulai proses kamu klik start, kemudian tunggu hingga proses selesai. Untuk lama atau tidaknya proses berlangsung, tergantung dari file video yang kamu terkecil.


8. Nantinya akan muncul tulisan Queue finished, yang menunjukkan bahwa proses memperkecil video telah selesai.
9. Dan bisa kita lihat hasilnya pada properties video yang sudah kita terkecil. Hasilnya sangat berbeda bukan?


Itulah cara mengecilkan ukuran video di laptop tanpa mengubah kualitas yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini, Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu untuk memperkecil video. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments