Cara Mengembalikan HP Android Ke Pengaturan Awal Dengan Mudah

Cara mengembalikan hp android ke pengaturan awal dengan mudah - Halo sobat blogger, Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba buat kamu yang ingin mengembalikan pengaturan Android ke pengaturan awal, atau sering disebut factory reset. Victory Vision ini memiliki tujuan untuk mengembalikan software yang ada pada HP ataupun tablet Android ke kondisi awal seperti pada saat smartphone tersebut dikeluarkan oleh pabrik. Sebagian pengguna Android biasanya menggunakan cara ini jika memang terjadi kerusakan sistem yang tidak dapat mereka atasi sendiri.

Cara mengembalikan HP Android ke pengaturan awal dengan menggunakan reset factory Tentunya semua data dan aplikasi yang ada pada memori internal smartphone Android kamu semuanya akan terhapus. Maka sebaiknya Jika kamu mempunyai file-file dan juga data penting di dalam smartphone Android kamu harus membackup data data tersebut terlebih dahulu. Baik itu menggunakan menu backup ataupun Cloud storage Sehingga nantinya data kamu akan aman dan dapat dikembalikan smartphone Android yang sudah di factory reset.

Untuk mengembalikan HP Android ke pengaturan awal kita bisa menggunakan 2 cara, yaitu melalui pengaturan dan juga recovery mode. Untuk lebih lengkapnya kalau bisa ikuti langkah-langkah berikut

Cara Mengembalikan HP Android Ke Pengaturan Awal Dengan Mudah


Cara Ke 1 Reset HP Android Melalui Pengaturan



Cara ke satu ini hanya bisa kita gunakan ketika kita masih dapat mengakses menu pengaturan. Sebelum kita mereset smartphone Android ada baiknya kita harus membackup data data penting terlebih dahulu ke memori eksternal. Dan berikut adalah langkahnya.


  1. Pertama kau masuk ke pengaturan
  2. kedua kamu cari menu backup and reset/ cadangan dan setel ulang.
  3. Setelah itu kamu pilih factory data reset.
  4. Kemudian di sana kamu pilih beberapa pilihan yang kamu anggap benar.
  5. Setelah itu klik reset device untuk melanjutkan ke proses mengembalikan ke pengaturan pabrik.
  6. Kemudian kamu tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai.
  7. Jika sudah selesai smartphone Android kamu akan merestart secara otomatis, kemudian kamu atur kembali sesuai dengan instruksi smartphone Android masing-masing.

Cara ke 2 melalui recovery mode


Untuk cara ke 2 ini bisa dikatakan ampuh meskipun ketika kita tidak dapat mengakses smartphone Android tersebut, hanya ketika kita mengalami bootloop ataupun proses lain sehingga kita tidak dapat mengakses smartphone Android. Untuk lengkapnya kau bisa ikuti tutorial berikut.

  1. Pertama kamu pastikan terlebih dahulu baterai yang kamu gunakan minimal 70%, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan ketika proses reset sedang berjalan.
  2. Setelah itu kamu matikan smartphone Android kamu
  3. Kemudian tekan tombol volume up + home + power secara bersamaan ( untuk tiap tipe dan juga merk smartphone Android tombolnya akan berbeda )
  4. Gunakan volume up dan juga volume Down Untuk memindahkan menu, kemudian kamu cari factory reset atau wipe data.
  5. Jika kamu sudah menemukannya kamu tekan tombol power untuk memilih menu tersebut, tunggu beberapa saat hingga proses penghapusan selesai.
  6. Setelah kembali lagi ke menu nantinya kamu pilih reboot system now untuk melakukan restart. nantinya smartphone Android kamu akan melakukan restart secara otomatis, dan kamu pun telah berhasil mengembalikan HP Android ke pengaturan awal.
Itulah cara mengembalikan hp android ke pengaturan awal dengan mudah yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. semoga dengan artikel ini kamu dapat terbantu. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments