Cara Mengetahui HP Android Support OTG Atau Tidak

Cara mengetahui hp android support otg atau tidak - Halo sahabat blogger, On The Go Atau biasa kita sebut sebagai USB OTG merupakan salah satu aksesoris Android yang saat ini wajib memiliki. Kok bisa? Karena dengan USB OTG banyak hal yang dapat kamu lakukan dengan smartphone Android. Para gamer biasanya menggunakan USB OTG untuk menghubungkan joystick untuk bermain game. Selain itu dengan menggunakan USB OTG kamu akan mendapatkan keuntungan seperti menambahkan memori internal, memori eksternal, dan fitur lain yang lebih menarik lagi.

Pada saat ini memang sudah banyak smartphone Android yang telah mendukung fitur untuk menggunakan USB OTG. Tapi meskipun begitu ada beberapa tipe HP yang tidak mempunyai fitur USB OTG. Tetapi jika kamu yang tidak tahu apakah HP kamu sudah mendukung dengan USB OTG atau belum. Kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut.

Cara Mengetahui HP Android Support OTG Atau Tidak


 Kita akan menggunakan sebuah software yang bernama OTG Checker

1. Pertama kamu download dan install terlebih dahulu aplikasi OTG Checker, aplikasinya bisa Kamu download Google Play Store pada link berikut : download OTG Checker.
2. Setelah aplikasi terinstal di hp Android, kemudian kamu buka aplikasi OTG Checker. Setelah itu kamu pilih Check Device OS on USB OTG.


3. Lalu klik check.


4. Maka nantinya akan muncul beberapa informasi, yang menginformasi kan Apakah HP Android kita sudah support dengan USB OTG ataupun belum.


Dengan menggunakan aplikasi itu, kamu sudah berhasil mengetahui apakah HP Android kamu sudah support dengan USB OTG ataupun tidak. Itulah cara mengetahui HP Android support OTG atau tidak yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu menemukan solusi. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments