Cara Mengetahui Processor Android Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara mengetahui processor android tanpa aplikasi tambahan - Halo sahabat blogger, mengetahui processor ataupun spesifikasi dari smartphone Android yang kamu gunakan, memang sangatlah penting agar kamu mengetahui informasi lengkap tentang smartphone Android teraebut. Ada beberapa tujuan yang biasanya menjadikan orang penasaran ingin mengetahui spesifikasi dari smartphonenya, bisa jadi karena ingin menginstal sebuah aplikasi agar nantinya dapat berjalan lancar pada smartphone Android yang kita gunakan,  atau bisa juga kamu hanya ingin tahu saja untuk menghilangkan rasa penasaran.

Untuk kamu yang masih merasa bingung cara cek spesifikasi HP Android tanpa aplikasi, ada beberapa cara yang telah saya lakukan dan juga bisa kamu lakukan. Baik itu cara melihat spesifikasi HP Samsung, Xiaomi, Oppo dan smartphone lainnya. Jika kamu ingin segera mengetahuinya kamu bisa simak artikel ini sampai selesai.

Cara Mengetahui Processor Android Tanpa Aplikasi Tambahan



1. Cara mengetahui spesifikasi Android melalui pengaturan

  1. Pertama kamu buka menu settings atau pengaturan.
  2. Setelah itu kamu suka ke bawah nantinya kamu akan menemukan about phone. Kemudian kamu pilih menu about phone.
  3. Nantinya disana kamu akan menemukan informasi spesifikasi dari smartphone Android yang kamu gunakan.
Di dalam menu tersebut akan menampilkan informasi dimulai dari nomor telepon, versi sistem operasi Android yang kamu gunakan, CPU, processor, RAM, memori internal, tembakan di sana kamu dapat menemukan email yang saat ini sering disebut-sebut menjadi penyebab hilangnya sinyal pada smartphone Android.

2. Melalui box smartphone Android


Sebenarnya dengan cara diatas pun kamu sudah dapat melihat spesifikasi smartphone Android kamu. Selain itu juga kamu dapat memeriksa spesifikasi smartphone Android kamu melalui box smartphone Android yang kamu gunakan. Biasanya setiap produsen smartphone akan mencantumkan informasi pada belakang box smartphone. Selain itu juga didalamnya biasanya terdapat buku panduan, dan disana akan menunjukkan spesifikasi smartphone Android kamu.

3. Menggunakan aplikasi CPU-Z (alternatif)


Jika kamu ingin mengetahui cara cek spesifikasi HP Android lebih detail lagi kamu bisa menggunakan aplikasi yang satu ini. Karena dengan menggunakan aplikasi ini secara lengkap informasi smartphone Android yang kamu gunakan akan ditampilkan. Untuk mendownload CPU-Z kamu bisa download pada link berikut di Google Play Store : download CPU-Z

Itulah cara mengetahui prosesor Android tanpa aplikasi tambahan yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga dengan adanya artikel ini dapat memberikan kamu informasi yang kamu butuhkan. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments