Cara Menggunakan Google Maps Dengan Sepeda Motor

cara menggunakan google maps dengan sepeda motor - halo teman-teman, dengan semakin berkembangnya teknologi, pada saat ini Jika kita ingin mengunjungi semua tempat tetapi tidak mengetahui jalan untuk sampai ke tujuan, kita sudah dapat mengetahuinya dengan mengandalkan sebuah aplikasi android yang telah dikembangkan oleh Google yaitu bernama Google Map.

Aplikasi yang sangat powerfull untuk menunjukkan jalan secara akurat. Tetapi terkadang ada kalanya aplikasi ini tidak menunjukkan jalan sesuai dengan yang kita inginkan. Yang biasanya hal tersebut terjadi pada pengguna sepeda motor. Karena Google Map akan menunjukkan jalan terbaik untuk kita yang dapat kita lalui untuk sampai ke tujuan, dan salah satu jalan yang terbaik yang akan ditunjukkan oleh Google Maps yaitu jalan tol, tentunya kita sebagai pengguna sepeda motor tidak akan mungkin bisa menggunakan jalan tol.

Tetapi karena hal itu, Google pun telah memperbaiki fitur dari Google Maps, dengan menulis Google Maps versi terbaru yang akan ada juga untuk pengguna sepeda motor sehingga untuk kamu pengguna sepeda motor jangan takut lagi, karena dengan versi yang ini Kamu tidak akan lagi diarahkan ke jalan tol. Jika kamu ingin mengetahui caranya kamu bisa simak artikel ini sampai selesai.

Cara Menggunakan Google Maps Dengan Sepeda Motor


Sebelum kita berlanjut ke tutorial, sebaiknya untuk kamu yang menonaktifkan fitur auto update Google Play Store, kamu harus mengupdate aplikasi Google Maps terlebih dahulu agar google maps lebih akurat. Jika sudah di update kamu lanjutkan ke tutorialnya.

1. Pertama kamu Aktifkan GPS terlebih dahulu kemudian kamu buka aplikasi Google Maps yang ada di smartphone Android kamu.
2. Setelah itu, kamu tentukan lokasi tujuan. Jika sudah kamu Tentukan, lalu kamu tap yang bertuliskan petunjuk arah.
3. Setelah itu kamu masuk ke setelan dengan cara tekan tombol titik 3 yang ada pada pojok atas kanan. 


4. Kemudian kamu pilih menu opsi rute.


5. Pada menu tersebut kamu pilih opsi hindari jalan tol dan hindari kapal feri, agar kamu sebagai pengguna motor tidak diarahkan ke jalan tol.


6. Dengan memilih opsi tersebut kamu sudah dapat menyesuaikan Google Map untuk kebutuhan kamu sebagai pengguna motor.

Itulah cara menggunakan Google Maps dengan sepeda motor yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga dengan cara ini Kamu tidak akan tersesat lagi ke jalan tol. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments