Cara Mengoptimalkan Kinerja Processor Untuk Game

Cara mengoptimalkan kinerja processor untuk game - halo teman-teman, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang processor. Untuk kalian para gamers yang ingin mengoptimalkan kinerja dari prosesor untuk bermain game, tentu saja kamu juga pasti sudah mengetahui prosesnya merupakan bagian hardware yang mempunyai peran yang sangat penting. Tetapi pada beberapa kasus kebanyakan processor tidak bekerja dengan semestinya atau tidak bekerja dengan secara maksimal.

Nah Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips untuk kamu yang ingin mempercepat performa processor tanpa software. Karena untuk processor gaming biasanya mempunyai software tambahan yang sesuai dengan processor yang kamu gunakan, saya seperti AMD ataupun Intel dan juga bisa kamu setting sendiri pada laptop dan komputer yang kamu gunakan. Tetapi cara ini hanya sebagai teman saja yang dapat kita atur pada komputer melalui pengaturan sistem. Untuk lebih jelasnya kamu bisa ikuti langkah berikut :

Cara Mengoptimalkan Kinerja Processor Untuk Game


1. Pertama kamu buka program Run, dengan cara menekan tombol Windows + R. Setelah muncul lalu kamu ketikkan msconfig.

2. Setelah itu nantinya akan muncul jendela system configuration, kemudian kamu Arahkan pada tab boot dan pilih Advanced options.


3. Setelah itu kamu beri tanda pada bagian number of processor. Sesuaikan dengan prosesor yang kamu gunakan pada laptop atau komputer misalnya seperti Core i3 maka kamu pilih 3, dan Jika kamu menggunakan core i7 maka kamu pilih 7 untuk dapat memaksimalkan processor. Kemudian kamu juga maksimalkan RAM dengan cara pilih Maximum memory. Agar lebih maksimal pilih yang paling tinggi.


4. Jika sudah selesai klik ok kemudian nantinya akan muncul pop-up yang meminta konfirmasi kamu Apakah kamu ingin melakukan restart sekarang ataupun keluar tanpa melakukan restart. Jika kamu ingin melihat hasilnya kamu restart komputer.


Dengan melakukan cara ini kamu sudah dapat memaksimalkan kinerja dari prosesor dan juga RAM yang ada pada komputer dan laptop.

Begitulah cara mengoptimalkan kinerja processor untuk game yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga dengan tutorial ini kamu dapat terbantu. Terima kasih.
Reactions

Post a Comment

0 Comments