Cara Menonaktifkan Aplikasi Whatsapp Sementara Dengan Mudah

Cara menonaktifkan aplikasi whatsapp sementara dengan mudah - seperti yang kita ketahui WhatsApp sama seperti aplikasi sosial media lainnya yang terus aktif pada saat kita terhubung dengan koneksi internet. Meskipun kamu mau mencoba menutup aplikasi ini, aplikasi ini akan terus berjalan di latar belakang. Memanglah aplikasi WhatsApp tidak terlalu membutuhkan begitu banyak kuota internet, tetapi yang menjadi permasalahan utama yaitu aplikasi ini sangatlah boros akan RAM.

Oleh sebab itu, Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi yang dapat berguna untuk kamu menghemat RAM, dengan cara menonakktifkan aplikasi WhatsApp sementara. Sebenarnya ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk berhentikan WhatsApp sementara, yaitu melalui pengaturan dengan cara paksa berhenti, dan juga menggunakan sebuah aplikasi yang bernama mobiwol.

Tetapi saya hanya akan membahas satu cara saja yaitu dengan menggunakan aplikasi mobiwol, karena saya yakin jika melalui pengaturan kamu juga pasti sudah tahu caranya. Namun saya lebih menyarankan kamu menggunakan aplikasi, ini karena jika melalui pengaturan, ketika smartphone Android kamu dinyalakan maka aplikasi WhatsApp secara otomatis akan berjalan kembali. Jika kamu ingin mengetahui cara kerja mobiwol kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut.

Cara Menonaktifkan Aplikasi Whatsapp Sementara Dengan Mudah



1. Pertama kamu download dan install terlebih dahulu aplikasi mobiwol pada link berikut di Google Play Store : download mobiwol

2. Setelah terinstal kamu buka aplikasi tersebut, lalu lanjutkan dengan aktifkan fitur firewall yang ada di bagian atas aplikasi, kamu ganti pengaturannya dari off jadi on.

3. Setelah itu kamu masuk pada pilihan firewall rules,  di sana kamu cari aplikasi WhatsApp, agar lebih mudah kamu bisa ketikan WhatsApp pada kotak pencarian. Setelah itu kamu beri tanda pada bagian restrict background, agar aplikasi WhatsApp sementara waktu tidak berjalan di latar belakang.

4. jika kita sudah melakukan cara di atas dengan benar, nantinya WhatsApp tidak akan dapat berjalan kembali kecuali kita telah mengaktifkannya kembali dengan cara menghilangkan tanda yang ada pada bagian restrict background.

5. Dengan begitu sudah selesai. Selain Kita dapat menghentikan WhatsApp sementara, kita juga dapat menghentikan aplikasi lain dengan melakukan hal yang sama seperti kita menghentikan WhatsApp.

Itulah cara menonaktifkan aplikasi WhatsApp sementara dengan mudah yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu untuk meningkatkan kinerja HP Android kamu. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments