Cara Menyembunyikan Keyboard Android Sementara

Cara menyembunyikan keyboard android - Halo sahabat blogger, untuk kamu yang tidak ingin smartphone Android kamu dipinjam oleh orang lain karena terdapat beberapa data penting ataupun privasi kamu, data utama untuk menghindari orang-orang yang iseng suka membalas chat kita seenaknya kamu wajib menggunakan cara ini untuk menghindari hal tersebut. Dengan cara mengembalikan keyboard Android sementara hanya untuk menyembunyikan dari teman kamu saja yang menjadikan seolah-olah keyboard Android kamu tidak dapat dibuka karena error, tentu saja hal itu akan membuat teman kamu berhenti untuk jahil, kalau tidak dapat mengetik menggunakan Smartphone Android kita.

Nah maka dari itu, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas tentang cara menyembunyikan keyboard Android agar tidak muncul untuk sementara. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa simak artikel ini sampai selesai.

Cara Menyembunyikan Keyboard Android Sementara



Tapi sebelum kamu dapat menyembunyikan keyboard Android agar tidak muncul, kamu membutuhkan sebuah aplikasi yang bernama GMD full screen immersive mode. Aplikasi tersebut dapat kita gunakan agar keyboard di smartphone Android kita tidak muncul. Selain dapat menyembunyikan keyboard aplikasi ini juga dapat menyembunyikan status bar, sehingga membuat layar pada smartphone Android kamu menjadi lockscreen seperti smartphone Android yang error. Dengan terjadinya hal itu maka secara otomatis aplikasi ini dapat mengunci papan ketik atau keyboard tidak dapat dimunculkan di manapun. Baik itu di aplikasi BBM, LINE, Instagram, SMS, WhatsApp, dan aplikasi lainnya. Kamu ingin menjahili teman kamu atau tidak ingin ada teman kamu yang meminjam smartphone Android. Kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut :

1. Pertama kamu download dan instal terlebih dahulu aplikasinya di Google Play Store pada link berikut : Download GDM full screen immersive mode

2. Setelah aplikasinya terinstal kemudian kamu buka aplikasi tersebut.

3. Setelah aplikasi terbuka kemudian Kamu aktifkan salah satu model yang ingin kamu terapkan pada smartphone Android.

4. Untuk contohnya misalnya saya akan menyembunyikan keyboard dan juga tombol bawah yaitu dengan cara memilih mode nomor 3.

5. Setelah itu jika kamu ingin mengembalikan ke pengaturan awal lagi, kamu hanya perlu menonaktifkan saja aplikasi tersebut.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut teman-teman kamu yang selalu jahil,  pasti akan berpikir bahwa smartphone Android kamu tidaklah asyik untuk digunakan.

Itulah cara menyembunyikan keyboard Android sementara yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu untuk menjaga privasi. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments