Perbedaan Sleep Dan Hibernate Di Komputer Windows

Perbedaan sleep dan hibernate di komputer windows - Halo sahabat blogger, ketika kamu sedang sibuk melakukan pekerjaan dengan komputer atau laptop, ada beberapa alasan yang terkadang membuat kita harus meninggalkan komputer cara mendadak, sementara pada komputer atau laptop yang kita gunakan, kita sedang membuka banyak aplikasi dan juga program. Tentunya jika kita harus meninggalkan komputer atau laptop kita harus menutup semua proses yang sedang berjalan pada laptop atau komputer tersebut. Tetapi kita tidak ingin melakukan shutdown pada komputer, karena nantinya jika kita menyalakan kembali kita harus membuka ulang program ataupun file yang kita sudah tutup tadi. Hal itu menjadikan Penggunaan komputer Tentu saja tidak efisien.

Dengan Pernyataan diatas maka yang bisa kamu pilih hanya menggunakan sleep atau hibernate. Jika kita berbicara soal sleep dan hibernate, meskipun kedua fitur ini sama fungsinya tetapi apakah kamu tahu perbedaan antara sleep dan hibernate? Jika kamu ingin tahu lebih lengkapnya bisa ikuti ulasan saya yang berikut ini.

Perbedaan Sleep Dan Hibernate Di Komputer Windows


Fungsi dan pengertian sleep pada komputer


Pada beberapa waktu lalu ada yang bertanya Apa akibat laptop di sleep terlalu lama?  Kalau menurut saya sendiri baik Itulah ditetapkan komputer tidak masalah Untuk berapa lama waktu sleep yang kita gunakan. Tapi untuk lebih lengkapnya kamu simak ulasan berikut.

Sleep berfungsi untuk menyimpan seluruh proses yang berjalan pada komputer agar tetap tersimpan di dalam RAM. ketika komputer dimatikan beberapa komponen lain penting termasuk RAM akan tetap dinyalakan tetapi dengan power yang minimum. Sehingga ketika kita menyalakan komputer proses yang sebelumnya kita kerjakan akan kembali seperti saat kita melakukan sleep.

Seperti yang kita ketahui ketika komputer sedang sleep dengan kata-kata power yang minimum, berarti kita masih menggunakan daya ketika kita melakukan sleep pada komputer. Sehingga saya sarankan Jika kamu akan menggunakan sleep, sebaiknya kamu jangan terlalu lama untuk meninggalkan komputer. Jika komputer kehilangan daya listrik maka seluruh proses yang berjalan yang telah tersimpan di dalam RAM semuanya akan hilang.

Jadi kesimpulan menurut saya sendiri, akibat dari laptop di sleep terlalu lama tidak berpengaruh kepada komputer tetapi sangat rawan sekali kehilangan data atau proses yang belum kita simpan terlebih dahulu.

Fungsi dan pengertian hibernate pada komputer


Ada juga beberapa waktu lalu yang bertanya pada saya, yaitu lebih baik menggunakan hibernate atau sleep? Untuk menemukan jawabannya kamu simak ulasannya berikut.

Fungsi dari hibernate pada dasarnya sama dengan fungsi dari sleep. Tetapi perbedaannya cara menyimpan semua data dan juga proses komputer di dalam RAM. Sedangkan hibernate menyimpan semua data dan proses yang tersimpan di dalam RAM dipindahkan ke hard drive.

Dan juga proses hibernate dapat berjalan Meskipun tidak menggunakan daya, sehingga meskipun kita kehilangan daya listrik, data dan juga proses yang tersimpan di dalam komputer tidak akan hilang. Berbeda dengan slip yang menggunakan RAM sebagai penyimpanan prosesnya. Tetapi proses pengembalian State kecepatan hibernate masih kalah dengan kecepatan sleep.

Jadi kesimpulan menurut saya sendiri, perbedaan antara sleep dan hibernate tidak terlalu jauh, tetapi untuk kamu yang akan meninggalkan laptop atau komputer cukup lama sebaiknya kamu gunakan hibernate untuk menghindari hilangnya proses ketika komputer atau laptop tidak mendapatkan daya.

Jadi untuk menjawab pertanyaan lebih baik hibernate atau sleep, kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan kamu dari ulasan yang saya sampaikan di atas. sehingga kamu dapat mengetahui mana yang lebih baik untuk kamu gunakan.

Itulah perbedaan sleep dan hibernate di komputer Windows yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu untuk memahami perbedaan antara kedua fitur tersebut. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments