Tutorial Cara Memberi Password Pada Aplikasi Android

Cara memberi password pada aplikasi android - keamanan pastinya merupakan salah satu hal yang selalu di inginkan oleh setiap orang, yang pada kesempatan kali ini saya khususkan kepada pengguna smartphone android. dikarenakan sudah ada beberapa kasus yang telah mengalami pencurian data oleh tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab. tentu saja kita tidak akan pernah mau jika privasi kita yang seharusnya tidak banyak orang yang mengetahuinya menjadi mengetahuinya, terlebih lagi jika sampai terjadi pemikiran negatif dari orang lain.

Tetapi dari banyaknya kasus yang terjadi membuat para pengembang aplikasi semakin kreatif menciptakan sebuah aplikasi yang akan menjaga privasi para pengguna android, dimulai dari aplikasi pengunci layar hingga membuat aplikasi untuk mengunci aplikasi yang ada pada smartphone android. hal itu merupakan salah satu upaya yang bisa kita lakukan saat ini untuk menjaga data-data atau privasi kita.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi tetang cara mengunci aplikasi dengan cara memberikannya password dengan menggunakan aplikasi tambahan lagi. aplikasi tersebut bernama Applock. lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi Applock ini? cara menggunakan aplikasi applock sangatlah mudah, jika kamu tertarik untuk mengunci aplikasi dengan aplikasi ini agar privasi kita tetap terjaga kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut.

Tutorial Cara Memberi Password Pada Aplikasi Android



1. Pertama kamu download dan instal aplikasi applock secara gratis di Google Play Store pada link berikut : Download Applock
2. Setelah terinstal kamu buka aplikasi AppLock tersebut untuk pertama kalinya.
3. Kemudian nantinya kamu akan diminta untuk membuat sebuah pola keamanan untuk pertama kalinya. yang nantinya pola ini akan kamu gunakan untuk membuka aplikasi yang telah dikunci dengan menggunakan aplikasi applock ini
4. Setelah itu kamu masukan email dengan benar.
5. Pada langkah berikutnya kamu akan dibawa ke menu utama dari aplikasi AppLock.
6. Nantinya semua aplikasi yang ada pada smartphone android kamu akan ditampilkan, kemudian kamu pilih aplikasi mana yang ingin kamu beri password atau kunci.
7. Selesai, dengan begitu kamu sudah berhasil mengetahui cara mengunci aplikasi dengan menggunakan applock.

Oh iya , Selain itu kamu juga dapat mengganti password di menu settings jika misalnya kamu ingin mengganti password karena sudah ada yang mengetahui password yang kamu gunakan untuk membuka aplikasi yang telah kamu kunci. pada menu setting kamu bisa mengatur penguncian aplikasi dengan 2 metode, yaitu dengan password dan juga mengunci aplikasi dengan pola.

Itulah Tutorial cara memberi password pada aplikasi android dengan menggunakan aplikasi applock yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga dengan adanya artikel ini, dapat membantu kamu lebih menjaga privasi. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments