Tutorial Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terbaca Dengan CMD

Cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca dengan cmd - Halo sahabat blogger, flashdisk merupakan salah satu media penyimpanan kecil yang sangat bermanfaat untuk kita gunakan mentransfer data ataupun memindahkan data. Tetapi terkadang terjadi sebuah permasalahan pada flashdisk yang kita gunakan, seperti misalnya testis yang kita gunakan tidak terbaca pada komputer atau laptop. Dan bahkan flashdisk tersebut meminta diformat dan juga terkadang flashdisk terbaca di komputer tidak menunjukkan kapasitas hardisk tersebut, dan juga setelah kita periksa pada properti flashdisk tersebut menunjukkan kapasitas ruang tidak digunakan. Tentu saja kita akan merasa kesal dengan hal itu, lalu mungkin kamu bertanya Bagaimana cara memperbaiki flashdisk yang rusak seperti ini? Lalu tersasar lah kamu ke artikel saya yang satu ini hehe.

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi informasi dengan kamu yang sedang mencari cara memperbaiki flashdisk yang rusak dengan CMD. Seperti yang kita ketahui CMD jika di tangan yang tepat akan menjadi salah satu tool yang sangat powerfull bahkan untuk mengatasi flashdisk yang tidak terbaca. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut.

Tutorial Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terbaca Dengan CMD



1. Pertama kamu hubungkan flashdisk ke laptop atau komputer.
2. Ketua kamu buka CMD atau command prompt dengan cara ketikan command prompt pada pencarian menu start kemudian kamu buka sebagai administrator.
3. Setelah itu kamu harus mengetahui terlebih dahulu, letak dari hardisk yang kamu miliki misalnya pada kasus ini flashdisk yang akan saya perbaiki terletak pada disk F: . untuk kamu sesuaikan dengan artis yang terhubung pada komputer dengan cara melihatnya pada file Exploler.
4. Setelah command prompt terbuka kamu ketikan perintah berikut : F: lalu tekan enter. F Di Sana Letak dari flashdisk yang terhubung dengan komputer.
5. Setelah Itu kamu masukkan perintah berikut : Chkdsk/f kemudian tekan enter.
6. Kemudian nantinya akan ada pilihan lagi Y/N. Kamu hanya perlu memilih Y untuk mengkonfirmasi pilihan yes.
7.  Terakhir kamu nantinya akan diminta untuk merestart komputer, tidak ada pilihan lagi Kamu pilih saja YES.

Sebagai alternatif jika flashdisk yang kamu gunakan ternyata datanya telah disembunyikan oleh virus, Kak kamu harus melakukan Langkah kedua yaitu cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca dengan CMD attrib. Berikut langkah-langkahnya :

1. Caranya hampir sama dengan cara sebelumnya, kamu ikuti terlebih dahulu cara dari nomor 1 hingga nomor 4, kemudian setelah itu kamu lanjutkan ke langkah berikutnya
2. Jika kamu sudah melakukan seperti cara diatas hingga nomor 4, selanjutnya kamu ketikkan perintah berikut : attrib -s -h -r /s /d kemudian tekan enter dan tunggu hingga proses selesai.
3. Kemudian kamu tutup jendela command prompt karena tutorialnya sudah selesai.

Menggunakan dua cara diatas biasanya flashdisk yang rusak akan kembali terbaca pada komputer dan jika flashdisk tersebut datanya telah disembunyikan oleh virus nantinya data-data yang ada pada flashdisk tersebut akan dipecahkan kembali.

Itulah tutorial cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca dengan CMD yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini dapat memberikan kamu manfaat terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments