Cara Mencari HP Android Yang Hilang Dengan Pencarian Google

Cara mencari hp android yang hilang dengan pencarian google - Halo sahabat blogger, Banyak sekali hal yang tidak terduga dapat terjadi pada seseorang, seperti misalnya kehilangan smartphone Android. Hal tersebut bisa saja terjadi dikarenakan HP Android tersebut terjatuh ataupun tidak sengaja tertinggal di suatu tempat dan kita lupa tempat dimana kita terakhir menyimpan smartphone Android tersebut, atau bahkan kemungkinan terburuk nya hp Android kita telah dicuri oleh orang lain.

Jika kamu mengalami kehilangan smartphone Android, mungkin pada saat itu juga kamu akan merasa panik dan tidak tahu harus berbuat apa. Karena mungkin kamu belum menginstalkan aplikasi yang dapat memungkinkan kamu untuk melakukan pencarian smartphone Android yang hilang, atau aplikasi aplikasi sejenisnya.

Namun untuk pengguna Android kamu tidak perlu khawatir akan hal itu, karena ada beberapa cara alternatif yang dapat kamu gunakan untuk melacak HP Android yang hilang lewat internet. Yaitu dengan cara menggunakan mesin pencari Google ataupun kamu juga dapat menggunakan layanan Android Device Manager. Untuk cara lebih lengkapnya kau bisa ikuti langkah-langkah berikut :

Cara Mencari HP Android Yang Hilang Dengan Pencarian Google


Sebelum kita ke pokok pembahasan, untuk menggunakan cara diatas adalah hal-hal yang harus kamu penuhi seperti berikut ini :

  1. Install Google App. (Biasanya setiap hp android pada saat ini sudah di instalkan secara otomatis)
  2. Kamu Login ke Google App menggunakan akun Gmail kamu.
  3. Enable Web & App Activity.
  4. Juga Enable Card.
  5. Pemberitahuan dari lokasi harus kamu set High Accuracy.
Namun kamu jangan khawatir jika misalnya kamu belum setting google app, asalkan kamu sudah memasukkan akun google ke hp android tersebut dan mensinkronisasikannya. Jika kamu sudah memenuhi persyaratannya, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut untuk cara melacak hp android dengan akun gmail yang sudah terintegrasi dengan hp android yang hilang.


1. Pertama kamu buka Browser di komputer atau laptop.
2. Kemudian kamu login dengan akun google yang kamu integrasikan dengan hp android kamu.
3. Setelah itu kamu buka pencarian google. lalu kamu ketikkan Find My Phone di pencarian google.




4. Setelah itu nantinya google akan menampilkan peta yang mengarahkan pada hp android kamu yang hilang.


Meskipun mungkin akurasi yang ditunjukan oleh google tidak 100% akurat, tetapi dengan hal tersebut akan membantu kamu untuk menemukan lokasi hp android kamu. Tentunya untuk mengetahui lokasi yang lebih tepatnya kamu dapat menghubungi hp android kamu agar berdering ketika kamu berada dekat pada lokasi tersebut.

Selain itu pada fitur Fin My Phone kamu juga dapat mengunci smartphone android kamu agar aman. Tetapi kelemahan dengan menggunakan cara ini yaitu pada smartphone android kita harus mempunyai koneksi internet, sehingga kita tidak dapat menggunakan fitur ini tanpa bantuan koneksi internet.

Itulah cara mencari hp android yang hilang dengan pencarian google yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments