3 Cara Untuk MengetahuiOrang Yang Tersambung Dengan Wifi Kita

Cara untuk mengetahui orang yang tersambung dengan wifi kita - memonitoring koneksi internet WiFi yang kita gunakan memanglah hal tersebut sangat penting. Karena dengan adanya hal tersebut kita dapat mengetahui aktivitas-aktivitas yang terjadi pada koneksi internet kita, termasuk untuk orang yang terhubung dengan jaringan Wifi.

Banyaknya perangkat yang terhubung pada jaringan Wifi kita, tentu saja akan berpengaruh terhadap kecepatan dari koneksi internet yang kita gunakan. Terlebih lagi jika perangkat yang terhubung dengan jaringan Wifi kita menggunakan internet secara berlebihan. Dan sudah dapat dipastikan hal tersebut akan mempengaruhi kecepatan dari koneksi internet.

Memang hal itu tidak akan masalah jika orang-orang yang menggunakan jaringan Wifi kita yang telah kita izinkan untuk menggunakan koneksi internet tersebut, namun bagaimana cara mengatasi orang-orang ilegal yang menggunakan jaringan Wifi kita sehingga mempengaruhi kecepatan internet yang kita gunakan tentu saja hal itu sangat mengganggu kita dalam beraktivitas menggunakan internet.

Maka dari itu Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tiga cara untuk mengetahui orang yang tersambung dengan jaringan wifi kita. Dan untuk uraian yang lebih lengkapnya kalau bisa simak lebih lengkapnya seperti berikut.

3 Cara Untuk MengetahuiOrang Yang Tersambung Dengan Wifi Kita



1. Cara mengetahui orang yang terhubung dengan wifi kita dengan menggunakan fing Network tools


Cara pertama yaitu menggunakan aplikasi yang dapat kita jalankan pada smartphone Android yang bernama fing Network tools. Dengan menggunakan aplikasi ini dengan mudah kita dapat mengetahui orang-orang yang terhubung dengan jaringan Wifi yang kita gunakan, cara menggunakannya pun sangatlah mudah kita hanya perlu membuka aplikasi tersebut Lalu nantinya aplikasi tersebut akan melakukan scanning terhadap perangkat-perangkat yang terhubung dengan koneksi Wifi kita. Untuk waktu lamanya proses scanning device, hal itu tergantung dari perangkat yang terhubung dengan jaringan Wifi.

2. Mengetahui orang yang terhubung dengan jaringan Wifi menggunakan Who's on my wi-fi


Jika kamu ingin mengetahui orang yang terhubung dengan jaringan Wifi kita dengan menggunakan PC atau komputer, kamu hanya perlu menggunakan aplikasi Who's on my wi-fi. Selain kita dapat mengetahui orang yang berada pada jaringan Wifi, dengan menggunakan aplikasi ini kita juga akan mengetahui informasi dari perangkat tersebut secara detail, seperti misalnya nama komputer, MAC address, IP address, dan informasi lainnya sehingga kita dapat mengetahui lebih lengkap informasi-informasi dari pengguna ilegal tersebut.

Dan yang lebih menarik lagi dari aplikasi ini selain kita dapat mengetahuinya kita juga dapat memblokir perangkat-perangkat yang tidak kita ijinkan untuk menggunakan jaringan wifi yang kita gunakan, sehingga dengan adanya hal tersebut koneksi jaringan wi-fi kita akan lebih aman lagi.

3. Cara mengetahui orang yang terhubung dengan koneksi Wifi kita dengan menggunakan CMD


Untuk kamu yang tidak ingin menggunakan software tambahan jika hanya untuk mengetahui orang yang terhubung dengan jaringan Wifi kita, kita dapat mengetahuinya hanya dengan menggunakan aplikasi bawaan yaitu command prompt atau CMD.

Tools bawaan dari windows yang satu ini, tentunya untuk kamu para pengguna Windows sudah tidak asing lagi menggunakannya, tools yang sederhana namun serbaguna ini memang untuk sebagian kalangan orang tidak mudah untuk digunakan, namun untuk mengetahui orang yang terhubung dengan jaringan Wifi kita ada cara sederhana yang akan saya bagikan pada artikel ini yaitu dengan cara seperti berikut :

1. Setelah kamu membuka command prompt sebagai administrator kamu ketika net View pada command prompt yang terbuka tersebut, yang kemudian dilanjutkan dengan menekan enter.
2. Selanjutnya setelah kamu mengetikkan review nantinya akan muncul daftar dari perangkat yang terhubung dengan koneksi internet WiFi yang sama.
3. Untuk memastikan Apakah perangkat tersebut aktif menggunakan jaringan Wifi kita kita dapat melakukan ping terhadap perangkat yang terhubung yaitu dengan cara seperti berikut sebagai contohnya :

  • Ping nama komputer kemudian tekan enter -> ping troublekit-PC

Dengan begitu kita dapat mengetahui orang-orang ilegal yang telah menggunakan jaringan Wifi kita. Dan itulah 3 cara untuk mengetahui orang yang tersambung dengan wifi kita, semoga artikel ini dapat membantu kamu untuk menghindari orang-orang ilegal yang telah membobol jaringan wifi yang kita gunakan. Terima kasih.
Reactions

Post a Comment

0 Comments