5 Cara Mengamankan Android dari Pencuri

Cara mengamankan android dari pencuri - Suatu tidak pencurian memang bukan hanya karena adanya niat dari seseorang saja, melainkan hal tersebut terjadi karena adanya kesempatan. Namun dibalik kesempatan tersebut muncul, tidak luput dan tidak bisa dipungkiri jika hal tersebut dikarenakan oleh kelalaian kita sendiri, karena terkadang kita terlalu meremehkan untuk menjaga barang-barang yang kita miliki. Terlebih lagi jika barang yang kita miliki merupakan barang yang memiliki nilai tinggi, tentu saja hal itu akan menjadi target utama para pencuri di saat kesempatan itu ada.

Seperti yang kita ketahui pada saat ini banyak sekali HP Android yang memiliki nilai harga yang tinggi, dimulai dari berbagai merek ataupun tipe HP Android tersebut. Dan tentunya dengan nilai jual yang tinggi akan banyak sekali para pencuri yang Ingin mencuri smartphone Android yang kita miliki. Namun untuk mengatasi hal tersebut sebaiknya kita harus mengetahui cara amankan ponsel dari pencuri.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips Bagaimana cara agar HP Android aman dari pencuri. Sehingga HP Android yang kita miliki terhindar dari tindak pencurian. Berikut adalah 5 cara mudah untuk mengamankan HP Android dari pencuri yang ampuh.

5 Cara Mengamankan Android dari Pencuri



1. Gunakan aplikasi anti maling


Smartphone Android merupakan salah satu sistem operasi yang memiliki banyak sekali aplikasi canggih dan modern, termasuk memiliki aplikasi anti maling agar terhindar dari pencurian. Untuk aplikasinya saya Punya rekomendasi aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk menghindari tindak pencurian HP Android yang kamu miliki yaitu bernama alarm pencurian. Aplikasi yang memiliki reputasi yang baik ini akan membantu kamu untuk menjaga HP Android agar tetap aman. Jika kamu ingin mendownload aplikasi ini kalau bisa kunjungi Google Play Store pada link berikut :


2. Hindari untuk meletakkan ponsel tanpa pengawasan


Untuk tips yang kedua ini sebaiknya kita jangan menyimpan HP Android secara sembarangan sehingga di luar jangkauan pengawasan kita, terlebih lagi jika hal tersebut terjadi di tempat umum seperti misalnya cafe, restoran, dan bahkan terkadang di rumah kita sendiri pun jangan meletakkan hp secara sembarangan.

Dengan meletakkan barang berharga yang kita miliki tentunya hal tersebut akan menjadi kesempatan bagi pencuri untuk memudahkannya mencuri hp Android yang kita miliki. Maka dari itu hindarilah menyimpan HP Android jauh dari jangkauan pengawasan kita di mana saja.

3. Ketahui nomor IMEI smartphone


International mobile equipment identity atau sering kita sebut sebagai IMEI ini, memang bagi sebagian orang Tidaklah terlalu penting jika kamu belum mengetahui fungsi yang sebenarnya dari IMEI tersebut. Namun kenyataannya IMEI sangatlah penting untuk kita ketahui karena ini juga merupakan identitas dari sebuah HP Android.

Karena ketika kita melaporkan sebuah kasus kehilangan ataupun pencurian HP Android, kita akan diminta nomor imei dari smartphone Android yang kita miliki, yang bertujuan untuk melacak HP Android yang hilang ataupun dicuri.

Untuk mengetahui nomor imei kamu dapat mengetahuinya pada bagian belakang baterai, pada box HP itu sendiri, sebagian Android ada nyamuknya IMEI pada bagian belakang HP Android tersebut, atau pada smartphone keluaran terbaru biasanya ada pada bagian pengaturan -> about phone, dan juga beberapa smartphone kamu dapat melakukannya dengan mudah yaitu kamu hanya perlu melakukan panggilan ke nomor *#06#.

4. Pasangkan pengaturan pelacak smartphone


Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan tentunya kita harus antisipasi hal tersebut terlebih dahulu. Dengan menggunakan aplikasi pelacak smartphone yang dapat kamu download di Google Play Store, kamu dapat lebih mengamankan smartphone Android kamu jika smartphone Android tersebut telah dicuri ataupun kita lupa menyimpan smartphone tersebut.

Atau Jika kamu menggunakan akun Google pada smartphone yang kamu gunakan, kamu dapat menggunakan fitur Find my phone yang akan membantu kamu untuk menemukan smartphone Android yang kamu miliki. Untuk lebih lengkapnya kalau bisa baca pada artikel berikut :


5. Simpan data penting di penyimpanan data online


Untuk tips yang terakhir ini memanglah tidak begitu berpengaruh untuk mengamankan smartphone Android yang kamu miliki, tetapi dengan menggunakan cara ini setidaknya jika yang paling buruk terjadi seperti misalnya, HP Android yang kita miliki memang benar-benar tidak dapat ditemukan kembali setidaknya data-data penting yang terdapat pada smartphone Android tersebut tidak benar-benar hilang, dan nantinya kamu dapat menyelamatkan data data penting yang mungkin saja lebih penting dari smartphone Android yang kamu miliki. Untuk aplikasi penyimpan data online Android kamu bisa mengetahuinya lebih lengkap pada artikel berikut :


Itulah 5 cara mengamankan android dari pencuri yang dapat saya berikan. seomga artikel ini bermanfaat. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Mengamankan Android dari Pencuri"

Post a Comment