Aplikasi Pembersih RAM PC Dan Laptop Terbaik

Aplikasi pembersih ram pc dan laptop terbaik - Halo sahabat blogger, jika kita membicarakan masalah performa sebuah komputer atau laptop dalam melakukan multitasking, RAM selalu menjadi salah satu komponen yang dipertimbangkan untuk pertama kalinya. Karena dengan melakukan penambahan kapasitas RAM kamu dapat meningkatkan performa komputer atau laptop secara signifikan, meskipun komponen-komponen lain pun juga mempunyai pengaruh dalam masalah performa komputer.

Tetapi untuk menambahkan kapasitas RAM, tentunya kita harus membeli RAM baru dan hal tersebut memaksa kita untuk menggelontorkan sejumlah dana agar kita dapat membeli RAM tersebut. Tentu saja hal tersebut tidak akan menjadi masalah ketika kita mempunyai dana yang memadai, tetapi Bagaimana jika dana untuk membeli sebuah RAM tidak memadai? Tentu saja kita harus mencari alternatif lain agar kapasitas RAM tidak penuh, sehingga tidak terlalu membebani kinerja komputer atau laptop.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas beberapa aplikasi yang dapat membantu menjadi sebuah solusi agar kamu tidak membeli RAM baru jika ingin kapasitas RAM kamu tidak terlalu penuh. Sehingga kamu dapat lebih menghemat pengeluaran. Berikut adalah daftar aplikasinya.

Aplikasi Pembersih RAM PC Dan Laptop Terbaik



1. Wise Memory Optimizer


Aplikasi pembersih RAM gratis yang satu ini merupakan aplikasi yang akan membantu kamu membersihkan memori fisik yang telah digunakan oleh beberapa aplikasi. Aplikasi ini dapat kamu manfaatkan untuk meningkatkan kinerja komputer atau laptop kamu secara keseluruhan. Saat wise memory Optimizer sedang diaktifkan atau berjalan, secara otomatis aplikasi ini akan membersihkan dan juga meningkatkan performa RAM ketika aplikasi tersebut telah menemukan memori dengan kapasitas dibawah nilai yang telah kamu Tentukan.

2. MZ RAM Booster


Aplikasi ketawa juga merupakan aplikasi gratis yang dapat kamu gunakan untuk meningkatkan performa sebuah komputer dengan cara membersihkan RAM secara otomatis. Sama seperti aplikasi sebelumnya aplikasi ini juga dapat mendeteksi dan juga membersihkan RAM, jika penggunaan pada memory RAM telah mencapai batas yang ditentukan. Sehingga kamu dapat menjaga performa komputer atau laptop tetap stabil.

3. RAM Rush


Untuk kamu yang lebih suka dengan tampilan yang sederhana aplikasi ini akan sangat sesuai dengan Selera kamu, Karena aplikasi ini mempunyai tampilan yang sederhana jika dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi yang lainnya. Aplikasi ini dapat memungkinkan kamu untuk memonitor dari penggunaan CPU atau RAM dengan menggunakan Real Time grafik. Pada dasarnya aplikasi ini sama dengan aplikasi aplikasi sebelumnya yaitu dapat membersihkan otomatis ketika jumlah nilai penggunaan memori yang lebih rendah dari 8% dari keseluruhan total RAM, atau kamu juga dapat menggunakan cara manual dengan melakukan optimasi menggunakan hotkey.

4. Anvi RAM Booster


Pada dasarnya software yang satu ini merupakan add-on tool yang terdapat pada Cloud system Booster. Cloud system booster sendiri merupakan utilities untuk perawatan PC secara menyeluruh, tentunya untuk menggunakan Anvi RAM booster, kamu harus menginstal Cloud system Booster pada komputer atau laptop, Namun menurut saya pribadi aplikasi ini merupakan aplikasi yang cukup efektif yang telah dilengkapi dengan banyak sekali fitur. Selain itu aplikasi ini dapat kamu gunakan pada USB atau penyimpanan eksternal, atau dengan kata lain aplikasi ini merupakan aplikasi portable.

Demikianlah aplikasi pembersih RAM PC dan laptop terbaik yang dapat saya sampaikan. Semoga artikel ini dapat membantu, terima kasih.
Reactions

Post a Comment

0 Comments