Cara Agar File Yang Dihapus Tidak Masuk Recycle Bin

file yang dihapus tidak masuk recycle bin - Pernahkah pada suatu ketika kamu mengalami hal seperti berikut, ketika kamu menghapus ataupun tidak sengaja menghapus sebuah file dan ingin mengembalikan file tersebut. Jika kita ingin mengembalikan file tersebut biasanya kita pergi ke recycle bin untuk memeriksa file yang sudah kita hapus tersebut, tetapi setelah kita pergi recycle bin file yang tadi di hapus tidak ada, loh ko bisa?

Di dalam kasus recycle bin kosong terus padahal ada file yang terhapus, hal tersebut dapat disebabkan olah beberapa faktor, seperti misalnya tidak sengaja kamu memgubah pengaturan recycle bin, atau ada beberapa program yang mengubah pengaturan tersebut. Untuk mengatasi hal tersebut ada beberapa hal yang dapat kita lakukan sangatlah mudah, yaitu kita hanya perlu mengubah kembali pengaturannya ke pengaturan semula, karena secara default file atau data yang terhapus akan masuk ke.folder recycle bin. untuk kamu yang ingin segera mengetahuinya kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut :

Cara Mengatasi File Yang Dihapus Tidak Masuk Recycle Bin


1. Klik kanan pada icon tempat sampah atau recycle bin yang ada pada desktop.
2. Kemudian nantinya akan muncul recycle bin properties.


3. Berikutnya kamu pilih salah satu partisi yang ada di sana, dan lihat apakah pada bagian "Setting for selected location" tandanya ada pada "Don’t move files to the Recycle Bin. Remove files immediately when deleted". Jika tandanya berada pada pilihan tersebut, maka kamu hanya perlu memilih "Custom setting" jika file yang kamu hapus ingin masuk ke recycle bin.


4. Setelah itu periksa setiap partisi dan pastikan pada Menu "Setting for selected location" terpilih "Custom Setting".


5. Dengan melakukan hal tersebut, file yang terhapus sekarang pasti ada ke recycle bin terlebih dahulu.

Demikian ulasan saya kali ini tentang cara agar file yang dihapus tidak masuk recycle bin pada kali ini. Semoga artikel ini membantu. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments