Cara Menghapus File Secara Permanen Di Komputer Otomatis

Cara menghapus file secara permanen di komputer - Halo sahabat blogger. Pada sistem operasi Windows, baik itu Windows versi apapun seperti misalnya Windows 7, windows 8, windows 10 atau versi versi Windows lainnya, secara default jika kita menghapus sebuah file atau data secara otomatis File atau data tersebut akan masuk ke tempat penyimpanan sementara yang sering dikenal sebagai folder recycle bin.

Dengan adanya recycle bin, meskipun kita sering menghapus file atau data media penyimpanan hardisk pada komputer akan tetap penuh karena file tersebut belum benar-benar dihapus. Namun tentunya dengan adanya hal itu kita memiliki keuntungan, yaitu jika kita tidak sengaja menghapus File atau data yang ada pada komputer kita masih dapat menyelamatkan data tersebut. Berbeda jika misalnya pintu tersebut tidak terdapat pada sistem operasi Windows pastinya kita akan mengalami kehilangan secara permanen.

Tetapi Meskipun begitu, mungkin diantara kalian ingin menghapus file secara permanen secara otomatis dikarenakan beberapa alasan, seperti misalnya kamu telah memiliki kapasitas hardisk yang hampir penuh sehingga kamu ingin menghapus file permanen secara otomatis. Jika memang benar begitu kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut untuk mengetahui caranya, agar file otomatis terhapus secara permanen.

Cara menghapus file secara permanen di komputer



Seperti yang saya katakan tadi dengan cara yang akan saya bagikan ini memiliki kelebihan dan juga kelemahan, sehingga kamu harus mempertimbangkan kembali Jika kamu ingin benar-benar menggunakan cara menghapus file secara permanen dan secara otomatis ini. ada 2 langkah yang dapat kita lakukan, yaitu dengan langkah 1 masuk ke group policy editor dan langkah ke 2 yaitu dengan masuk ke properties recycle bin. Untuk lebih lengkapnya simak ulasannya berikut :

Cara Ke 1 : Melalui Group Policy Editor


1. Pertama Klik Start, kemudian kamu ketikkan gpedit.msc yang dilanjutkan dengan menekan ENTER.
2. Nantinya jendela group policy editor akan muncul.
3. Kemudian kamu arahkan ke direktori User Configuration >> Windows Components >> Windows Explorer.
4. Lalu pada kolom sebelam kanan, klik 2x pada "Do not move deleted files to the Recycle Bin hingga muncul jendela Do not move deleted files to the Recycle Bin Properties".
5. Berikutnya kamu pilih opsi Enabled kemudian berikutnya klik OK atau Apply.

Cara Ke 2 : melalui properties recycle bin


Untuk Windows 10 kamu dapat menghapus file secara permanen dengan mudah melalui properties recycle bin. Langkah-langkahnya kalau bisa ikuti seperti berikut :

1. Pertama kamu Klik Kanan pada icon Recycle Bin yang ada pada desktop.
2. Kemudian kamu pilih properties lalu properties Recycle Bin akan muncul.
3. Kemudian di sana kamu akan melihat menu "Don't move files to the recycle bin. Remove files immediately when deleted", kemudian kamu lanjutkan pilih menu tersebut.
4. Kemudian secara otomatis sayang kamu hapus tidak akan masuk ke Recycle Bin dan akan terhapus secara permanen.

Dengan menggunakan 2 cara diatas kamu sudah mengetahui cara menghapus file secara permanen di komputer. Dengan begitu pula artikel ini saya akhiri Terima kasih sudah berkunjung terima kasih.

0 Komentar untuk "Cara Menghapus File Secara Permanen Di Komputer Otomatis"

Back To Top