Tips Mengamankan Kontak di HP Android

Tips mengamankan kontak di hp android - Halo sahabat blogger, Kontak merupakan salah satu bagian penting dimana kita dapat menghubungi seseorang dengan mengunakan kontak tersebut. Kontak bisa dibilang merupakan alamat dari kartu sim, seperti misalnya saja sebuah paket tidak akan sampai ketika kita menuliskan alamat yang salah, sehingga dengan adanya kontak kita dengan mudah kita akan saling terhubung satu sama lain, itu menurut saya sendiri secara singkat walaupun sedikit ngawur kayaknya hehe.

Dengan pernyataan di atas tentunya kita tidak ingin bukan jika kita kehilangan kontak seseorang, baik itu kerabat, keluarga, dan bahkan mantan pacar yang susah untuk dilupakan hehehe. Ada beberapa alasan kita dapat kehilangan kontak yang ada pada hp android, seperti misalnya kita lupa membackup data tersebut lalu melakukan factory reset, hp android error, ataupun masih banyak hal lainnya.

Untuk mengantisipasi kehilangan kontak di hp android, saya akan berbagi beberapa tips mudah mengamankan kontak di hp android, yang mungkin akan berguna dan mudah-mudahan saja dapat berguna untuk sobat-sobat sekalian hehe, tidak berlama-lama lagi berikut adalah tips yang akan saya ulas.

Tips Mengamankan Kontak di HP Android



1. Backup Kontak Android Ke Gmail Atau Memory Card


Hal pertama yang harus kamu lakukan yaitu membackup kontak yang ada pada hp android kamu menggunakan Gmail atau Memory Card. Dengan menggunakan cara ini, kamu dapat menyelamatkan kontak kamu jika lupa ketika melakukan factory reset ataupun menjual hp android kamu.

Untuk cara backup kontak ke memory card, kamu dapat melakukannya pada menu kontak, kemudia tekan menu tambahan kemudian disana kamu akan menemukan import/export kontak. di sana kamu dapat memilih kemana kontak tersebut akan di backup sesuai dengan keinginan kamu. nantinya file tersebut akan disimpan sebagai file berformat .CSV.

Dan untuk cara backup kontak android ke gmail secara default hp android yang telah terintegrasi dengan akun google secara otomatis akan membackup kotak yang pada smartphone android. Tetapi dengan syarat kamu harus mengatur sinkronisasi dengan google terlebih dahulu, dan menu sinkronisasi kontak biasanya secara default telah di setting langsung oleh google untuk membackupnya ketika melakukan sinkronisasi secara otomatis.

2. Backup Kontak HP Android Menggunakan Aplikasi


Jika cara di atas terbilang repot untuk kamu, kamu juga dapat menggunakan cara ke 2 ini, yaitu dengan menggunakan aplikasi backup kontak android. Ada beberapa aplikasi yang menurut saya bagus untuk digunakan membackup kontak di HP android yaitu seperti berikut :
  • Contact2sim
Aplikasi yang telah berhasil dikembangkan oleh HappyDroid ini merupakan aplikasi backup kontak android yang dapat mengamankan kontak yang ada ada hp android kamu. kamu dapat memindahkan kontak yang tersimpan dari telepon ke SIM/Memory Card ataupun juga sebaliknya. Ukurannya sangat kecil dan akan sangat berguna untuk kamu.

Jika kamu ingin menggunakan aplikasi lain, ada 2 aplikasi lagi yang dapat kamu gunakan untuk backup kontak di android kamu yaitu bernama UiA backup Contact dan My Secret Hidden Contacts. Pada dasarnya ke 2 aplikasi ini juga memiliki fungsi utama yaitu backup kontak android, namun pastinya memiliki fitur dan kelebihannya masing-masing.

Mungkin hanya itu saja yang biasa saya lakukan untuk mengamankan kontak yang ada pada hp android saya. Dan begitu pula saya akhiri artikel tips mengamankan kontak di hp android kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments