2 Situs Untuk Membuat Video Animasi Online

Membuat video animasi online - Halo sahabat blogger, seperti yang kita ketahui Jika kita ingin membuat sebuah video animasi kita harus menggunakan sebuah aplikasi yang terlebih dahulu harus terinstal di komputer ataupun laptop yang kita gunakan. Namun pada saat ini banyak sekali tools online yang digunakan untuk membuat video animasi sederhana, sehingga kita tidak perlu melakukan instalasi setelah program di dalam komputer atau laptop.

Pada dasarnya ada banyak sekali aplikasi pembuat animasi yang dapat digunakan secara gratis dan juga memiliki beberapa fitur yang bermanfaat. Namun untuk menggunakan sebuah aplikasi tentunya kita menggunakan keahlian khusus untuk membuat animasi, dan juga Terkadang kita harus menyesuaikan spesifikasi komputer atau laptop yang kita gunakan menjadi lebih tinggi.

Namun berbeda dengan cara membuat video animasi secara online, yang kita butuhkan hanyalah sebuah browser saja. Nah maka dari itu Jika kamu ingin membuat sebuah video animasi sederhana, kamu bisa menggunakan dua situs yang telah saya rekomendasikan untuk membantu kamu membuat video animasi online.

2 Situs Untuk Membuat Video Animasi Online


1. Powtoon



Situs untuk membuat video animasi online pertama yaitu bernama PowToon. Situs yang hampir mirip dengan PowerPoint ini dapat memungkinkan kamu membuat video animasi secara slide demi slide dengan mudah. Didalamnya terdapat tools yang dapat kamu gunakan untuk mengedit video animasi yang kamu buat pada bagian sisi kanan panel editor seperti berkiut.



Cara penggunaannya pun sangat mudah, karena didalamnya ada tutorial yang akan membimbing kamu untuk membuat video animasi dan juga penjelasan tentang tools yang ada di dalamnya. Untuk menggunakan tools PowToon kamu hanya perlu melakukan login dengan menggunakan akun yang dapat kamu pilih yaitu akun Google dan juga Facebook.

2. Animatron



Situs untuk membuat video animasi online ke 2 ini, merupakan salah satu situs yang banyak sekali digunakan oleh para pembuat animasi. Pada dasarnya situs ini hampir sama dengan situs sebelumnya, namun perbedaannya yaitu tampilan dari situs yang satu ini hampir mirip dengan Photoshop, maka jika kamu pernah menggunakan Photoshop, pasti kamu akan merasa familiar dengan situs animatron ini.

Fitur unggulan dari animatron :
  • Membuat Video Animasi
  • Bekerja hanya dengan drag dan drop objek yang ada
  • Dengan kanvas putih untuk persentasi
  • Dapat mengakses projek kamu menggunakan sistem cloud milik mereka
  • Tidak perlu installasi


Keunggulan lain yang dimiliki oleh animatron ini yaitu mempunyai timeline pada bagian bawah panel yang mirip sekali dengan Windows Movie Maker, sehingga akan mempermudah kamu untuk memproses sebuah film animasi. Selain itu situs ini juga menggunakan HTML5 pada sistem yang mereka gunakan, sehingga para penonton tidak perlu menginstal flash terlebih dahulu pada browsernya.

Itulah 2 situs untuk membuat video animasi online yang saya rekomendasikan untuk membuat video animasi sederhana yang dapat saya sampaikan. Terima kasih telah berkunjung semoga bermanfaat
Reactions

Post a Comment

0 Comments