4 Software Benchmark PC Terbaik

Software benchmark pc terbaik - salah satu masalah yang sering sekali terjadi ketika kita akan melakukan optimasi terhadap kinerja sebuah komputer yaitu dari bagaimana kita mengukur seberapa besar pengaruh yang telah kita dapatkan terhadap hasil dari optimalisasi yang telah di lakukan.

Pada nyatanya meskipun kita telah melakukan optimalisasi maksimal, namun tetap saja kita belum dapat mengetahui pengaruh yang telah kita dapatkan terhadap komputer atau laptop yang telah kita tweak. belum lagi di tambah kita usia dari komputer yang kita gunakan memiliki usia yang sudah tua.

Jika kamu belum mengetahui cara yang benar untuk mengetahui kecepatan dari komputer yang kamu gunakan bekerja, tentu saja kita belum mengetahui apakah optimalisasi yang telah kita lakukan tersebut berhasil atau tidaknya. Mana dari itu kita akan membutuhkan sebuah software yang akan membantu kita untuk mengetahui kinerja dari komputer atau laptop yang selama ini kita gunakan.

Pada artikel ini saya akan mencoba membahas beberapa software benchmark testing software untuk mengetahuinya. dan berikut adalah sofware gratis untuk melakukan benchmarking terbaik yang telah saya uraikan.

5 Software Benchmark PC Terbaik



1. SuperPI


Meskipun spesifikasi dari komputer yang kita gunakan terbilang cukup tinggi, tetapi hal tersebut tidak menutup kemungkinan bahwa komputer yang kita gunakan mengalami masalah error ataupun hang yang terkadang terjadi karena masalah yang sepele, misalnya saha error dalam melakukan kalkulasi digital. Nah untuk hal tersebut lah aplikasi yang satu ini berperan sebagai sebuah software yang mampu untuk melacak secepat apakah komputer akan mengkalkulasikan digital.

SuperPI akan memfokuskan dirinya terhadap kinerja dari processor, tidak untuk komponen lainnya. Sehingga aplikasi ini dapat kira gunakan untuk mengetahui setiap perubahan yang terjadi terdapat apa yang terjadi pada processor. Aplikasi yang satu telah banyak sekali digunakan oleh para overclocker untuk melakukan pelacakan performa dari komputer melalu processor. sehingga mereka mengetahui keberhasilan mereka dalam melakukan overclocking.

2. FutureMark


Software benchmark PC terbaik berikutnya yaitu bernama FutureMark. Sebenarnya FutureMark bukanlah sebuah sosial melainkan sebuah perusahaan software ini yang banyak sekali menawarkan berbagai macam aplikasi untuk melakukan benchmarking. Perusahaan jasa kini telah dianggap oleh banyak kalangan sebagai salah satu penyedia software bencmarking terbaik di dunia. Pada dasarnya versi terbaru 3DMark dan PCmark tidak dapat kita download secara gratis. Jika kamu ingin menggunakan sepeda gratis ada versi lama yang mempunyai pilihan terbatas namun mempunyai kemampuan yang hampir tidak terbatas dan juga tanpa dikenakan biaya tentunya.

Meskipun versi gratis yang tersedia bisa dikatakan mempunyai umur yang cukup tua yaitu lebih dari 4 tahun. Namun PCMark masih banyak sekali digunakan untuk menjadi tolak ukur benchmarking. Jika software sebelumnya memfokuskan diri kepada processor, berbeda lagi dengan aplikasi yang satu ini yaitu lebih memfokuskan diri kepada para gamer, dan juga software yang satu ini berfungsi untuk menguji kekuatan video Card pada sebuah komputer atau laptop.

Namun pada dasarnya software yang satu ini sering sekali digunakan untuk melakukan tes pada sejumlah komponen yang ada pada komputer atau laptop.


3. NovaBench


Software Benchmark PC terbaik berikutnya yaitu bernama NovaBench. Software yang satu ini merupakan salah satu pulau yang sering digunakan untuk melakukan pengujian. Pengujian yang dilakukannya pun mengukur dari berbagai aspek yang menyangkut kinerja sebuah komputer. Tes yang dilakukan oleh aplikasi ini diantaranya yaitu performa grafik 2D dan juga mengukur kecepatan Hard Drive dalam melakukan pembacaan data atau penulisan data.

4. SiSoft Sandra


Aplikasi benchmark PC terbaik ke 4 yaitu bernama Sisoft Sandra. aplikasi yang satu ini dapat berfungsi sebagai system analizer, reporting assistant, dan Diagnostik. software ini merupakan paket benchmark full-fitur, dimana pengguna akan mendapatkan fitur-fitur yang akan bermanfaat dalam hal melakukan benchmarking. fitur yang terdapat di dalamnya dapat kamu lihat seperti berikut :

  • menguji performa jaringan
  • menguji bandwidth memori komputer
  • menguji efisiensi daya listrik komputer
  • memasukkan referensi
  • dan masih banyak lagi.

Itulah 4 software benchmark pc terbaik yang dapat saya sampaikan pada artikel ini. semoga artikel ini dapat bermanfaat. Terima kasih.
Reactions

Post a Comment

0 Comments