5 Aplikasi GPS Terbaik Untuk HP Android

Aplikasi gps terbaik untuk hp android - Halo sahabat blogger. Jika kita akan bepergian ke suatu tempat yang belum pernah kita kunjungi, tentu kita harus membawa peta ataupun orang yang akan menunjukkan arah jalan pada kita untuk sampai ke tujuan. Tetapi masalahnya ada sebagian orang yang tidak dapat menggunakan peta untuk mengetahui jalan dengan pasti, karena masih dianggap membingungkan.

Tetapi pada zaman yang sangat maju seperti saat ini, kita tidak perlu lagi membutuhkan sebuah peta offline yang cukup membingungkan untuk digunakan jika kita akan bepergian ke suatu tempat yang belum pernah kita kunjungi. Dengan menggunakan Smartphone Android dan juga bantuan dari aplikasi GPS yang dapat kita gunakan untuk mengetahui arah yang akan kita lalui untuk mencapai tempat tujuan.

Maka dari itu, untuk membantu kamu agar dapat sampai ke tempat tujuan tanpa menggunakan peta ataupun orang lain yang mengetahui jalannya karena mungkin kamu hanya ingin berdua dengan pacar kamu saja. Berikut adalah aplikasi GPS terbaik yang akan saya ulas.

Aplikasi GPS Terbaik Untuk HP Android




Aplikasi GPS terbaik Android pertama yaitu bernama Waze. Dengan menggunakan aplikasi ini dapat membantu kamu untuk menemukan jalan ke arah tujuan tempat yang akan kamu kunjungi. 

Selain kamu dapat mengetahui arah jalan tujuan yang benar, kamu juga akan mengetahui situasi lalu lintas di jalan yang akan kamu lalui.  Dengan fitur yang akan memungkinkan pengguna untuk saling berbagi informasi seputar lalu lintas, dapat mempermudah kamu mengetahui keadaan jalanan ketika sedang macet ataupun lancar agar perjalanan kamu tidak terhambat, sehingga kamu dapat memilih rute yang seharusnya kamu lalui.

Fitur unggulan yang terdapat di dalam aplikasi ini yaitu, dapat melihat peta 3D yang telah disertai dengan tempat-tempat point of interesting, seperti misalnya Hotel, masjid, pom bensin, ATM, restoran dan tempat-tempat lainnya.


Aplikasi GPS terbaik Android berikutnya yaitu bernama Glympse. Aplikasi yang akan memberikan kamu fitur navigasi yang juga disertai dengan share lokasi secara langsung dari HP Android yang kamu gunakan ini, memiliki tampilan interface yang sangat sederhana, yaitu dengan antarmuka peta yang sangat mudah untuk dimengerti, sehingga dengan sangat mudah kamu dapat menemukan tempat tujuan yang akan kamu kunjungi.

Selain untuk mengetahui lokasi yang akan kamu kunjungi, kamu juga dapat meminta informasi dari lokasi teman pengguna glympse kamu, agar dengan mudah kamu dapat bertemu satu sama lain.


Di posisi ketiga aplikasi GPS terbaik Android berikutnya yaitu ada aplikasi yang menawarkan fungsi topografi di dalam aplikasi GPS. Selain itu kamu juga dapat melihat secara langsung bentuk dari wilayah yang akan kamu kunjungi.

Aplikasi GPS terbaik yang satu ini akan sesuai untuk kamu yang hobi sekali dengan pecinta alam atau orang-orang yang suka makan dengan petualangan. Karena dengan menggunakan aplikasi ini dapat mempermudah kamu untuk mengetahui Medan yang akan dilalui ketika akan bepergian.

Selain itu ada keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini yaitu kamu dapat menggunakan fitur yang ada pada aplikasi ini tanpa menggunakan koneksi internet atau dapat digunakan secara offline. Tetapi kelemahan dari aplikasi ini hanya satu, yaitu aplikasi ini merupakan aplikasi berbayar hehe.


Untuk kamu yang hobi sekali jalan-jalan, ada rekomendasi aplikasi GPS Android yang dapat kamu gunakan untuk memandu kamu ketika saat melakukan perjalanan. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat menggunakan berbagai macam fitur yang sangat menarik seperti misalnya GPS, peta offline, merencanakan rute, free navigasi, dan masih banyak lagi lainnya.

Aplikasi yang satu ini merupakan salah satu aplikasi GPS Android offline terbaik, gambar dapat memungkinkan kamu untuk menggunakan fitur GPS di dalam aplikasi ini tanpa menggunakan koneksi internet. Terlebih lagi aplikasi ini mempunyai fitur navigasi suara yang akan mempermudah kamu untuk membantu dalam melakukan perjalanan.


Aplikasi GPS Android terbaik terakhir yaitu pertama Real-time GPS tracker. Selain mempunyai fitur umum yaitu GPS, aplikasi yang satu ini juga telah dianggap sebagai apliaksi pelacak yang  dapat memungkinkan kita untuk berbagi lokasi dengan sesama pengguna aplikasi ini.

Uniknya aplikasi ini yaitu dapat menunjukkan lokasi kamu saat ini di Google Maps kepada kerabat kamu secara akurat dan Real-Time. Selain itu jika teman-teman atau keluarga kamu menginstall aplikasi ini kamu akan mengetahui lokasi dari teman atau keluarga kamu tersebut.

Itulah 5 aplikasi GPS terbaik untuk HP Android yang dapat saya sampaikan pada artikel kali ini. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu untuk memperlancar menuju ke lokasi yang ingin kamu kunjungi. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments