5 Aplikasi Parental Control Terbaik Untuk Android

Aplikasi parental control terbaik untuk android - Di era digital yang modern ini, banyak anak-anak yang sudah dapat mengakses internet dalam berbagai macam hal, baik itu untuk bermain game online, menonton video, dan bahkan belajar. Pada saat ini yang semakin berkembangnya smartphone android ataupun tablet PC, media online pun banyak sekali dilakukan pada smartphone android untuk mengakses internet. mungkin hal tersebut di karenakan smartphone dianggap lebih praktis dan dapat dibawa kemana saja, dan bahkan menyediakan berbagai kebutuhan media online.

Mungkin tidak akan menjadi suatu masalaah jika seorang anak menggunakan smartphone secara bebas. tetapi tentunya seperti yang kita ketahui, bahwa dunia online merupakan dunia yang bebas, dimana siapapun dapat dengan mudah mendapatkan informasi-informasi yang ada di dunia. Selain itu, kita juga sebagai orang tua pasti mengertahui bahwa seorang anak mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi.

Dengan rasa penasaran yang tinggi, biasanya mereka akan terus melanjutkan tindakannya untuk melampiaskan rasa ingin tahunya. dan tentu kita akan khawatir bukan, bagaimana jika anak kita mengakses konten  yang tidak seharusnya mereka lihat, misalnya saja konten untuk orang dewasa? hal itu tentu saja berbahaya bagi anak-anak.

Cara yang mungkin dapat anda lakukan untuk menjadi solusi ini yaitu, anda harus mencoba memasang beberapa aplikasi parenting yang dapat membantu anda mengawasi anak-anak agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Langsung saja berikut adalah aplikasinya.

5 Aplikasi Parental Control Terbaik Untuk Android



1. Kids Place


Kids Place merupakan salah satu aplikasi kontrol orang tua yang saya rekomendasikan pertama. Karena aplikasi yang satu ini telah menyediakan antarmuka yang terbilang sangat baru yang dapat anda ubah sesuai dengan keinginan. Aplikasi ini menyajikan sistem keamanan yang berfungsi untuk mengatur aplikasi-aplikasi apa saja yang dapat digunakan oleh anak-anak agar terhindar dari hal yang tidak kita inginkan.

Selain daripada itu, tersedia fitur lainnya yang akan anda sukai untuk mengontrol anak-anak agar lebih aman lagi seperti berikut :

Fitur Kids Place

  • Tersedia gratis di Playstore
  • Tersedia browser bawaan yang dapat memfilter konten yang aman di gunakan bagi anak-anak
  • Mengatur daftar aplikasi yang dapat di akses sesuai keinginan
  • bahkan mampu memblokir dan mengehentikan Playstore serta toko aplikasi lainnya.

2. Kakatu Parental Control


Aplikasi pengawasan orang tua kedua yaitu bernama kakatu parental control. Aplikasi yang satu ini merupakan salah satu aplikasi yang telah berhasil dibuat oleh Indonesia, yaitu oleh sebuah perusahaan startup yang berada di daerah Bandung tepatnya. Fitur-fitur yang tersedia di aplikasi ini sangatlah bagus agar Anda dapat mengontrol anak Anda seperti berikut :

Fitur Kakatu Parental Control : 

  • Dapat memberikan pengaturan jangka waktu penggunaan dari perangkat smartphone.
  • Mengatur kontrol aplikasi yang dapat di akses oleh anak-anak sesuai dengan keinginan
  • Dapat Memblokir penerimaan panggilan masuk dengan mudah.

3. Kid's Shell


Aplikasi Android untuk memantau anak berikutnya yaitu Kid's Shell. Dengan hadirnya aplikasi ini bertujuan agar anak Anda aman menggunakan Smartphone Android ataupun tablet PC. Pada aplikasinya Anda dapat dengan mudah mengatur berbagai macam aplikasi yang dapat anda atur sesuai dengan keinginan kita sehingga anak-anak dapat terbatasi ketika menggunakan Smartphone.

Fitur lengkap : 

  • Mengunci tombol home jika aplikasi ini sudah di aktifkan
  • Anda Dapat mengatur banyak sekali aplikasi ke daftar antar muka Kid's Shell
  • Sistem keamanan yang menggunakan metode matematika saat akan keluar

4. Family Time Parental Control


Aplikasi yang akan membuat aman keluarga anda terutama terhadap anak-anak ini, pada dasarnya mempunyai dua versi yaitu versi anak dan juga versi orang tua. Adanya dua versi yang berbeda ini, akan menjadikan anda sebagai orang tua dapat dengan mudah mengatur penggunaan dari smartphone Android untuk anak Anda dari jarak jauh. Sehingga nantinya anda akan mengetahui apa yang anak Anda akses pada smartphone Android mereka dari smartphone Android atau laptop.

Saat Anda mengakses dasbor anak, di sana anda dapat mengetahui apa saja yang telah diakses oleh anak Anda. Seperti misalnya daftar aplikasi yang diinstal, daftar panggilan, yang lebih penting lagi yaitu history browsing, dan masih banyak lagi lainnya. Fitur-fitur yang ditawarkannya pun cukup lengkap yaitu seperti berikut :

Fitur Family Time Parental Control :

  • Mengatur daftar aplikasi apa saja yang boleh digunakan
  • Memantau SMS, baik itu menerima ataupun mengirim SMS pada perangkat anak anda
  • Mengatur penggunaan dari smartphone anak, seperti waktu makan malam atau tidur.
  • Anak dapat memberikan alarm saat minta di jemput sekolah
  • Melihat daftar kegiatan pada smartphone anak anda

5. Kids Zone Parental Control


Aplikasi pemotong HP Android untuk anak terakhir ya itu ada aplikasi yang bermanfaat untuk memberikan keamanan pada anak dalam menggunakan Smartphone Android. Didalamnya terdapat banyak sekali fitur-fitur yang dapat mengamankan smartphone Android dengan menggunakan sistem profile, yang nantinya Anda dapat mengatur aplikasi apa saja yang dapat digunakan oleh anak-anak.

Dan agar lebih aman lagi aplikasi ini akan memberikan keamanan pada aplikasi itu sendiri dengan menggunakan kata sandi agar anak Anda tidak dapat mengakses aplikasi ini.

Selain itu, agar anda dapat menikmati fitur tambahan yang disediakan oleh aplikasi ini anda harus menggunakan versi Pro. Dengan versi Pro fitur tambahan yang akan anda dapatkan yaitu quick unlock, dimana Dengan adanya fitur tersebut dapat berfungsi untuk melakukan panggilan dengan cepat, maka nantinya jika anda dalam mode parental control, dapat dengan mudah melakukan panggilan.

Fitur Kids Zone Parental Control

  • Membuat PIN custom saat akan membuka perangkat anda
  • Tampilan yang menarik dalam zona parental control
  • Pengaturan aplikasi yang dapat anda sesuaikan sendiri
Itulah beberapa aplikasi parental control terbaik untuk android yang dapat saya sampaikan. semoga artikel ini dapat membantu anda agar lebih menjaga keamanan anak anda dalam mengakses smartphone android dan internetan, Terima kasih.
Reactions

Post a Comment

0 Comments