Aplikasi Android Belajar Coding Bahasa Indonesia

Aplikasi android belajar coding bahasa indonesia - Halo sahabat blogger. Pada saat ini memang banyak sekali aplikasi aplikasi Android yang dapat berperan sebagai aplikasi untuk belajar coding. Tetapi sayangnya di dalam aplikasi-aplikasi tersebut masih jarang sekali aplikasi terbaik untuk coding yang menggunakan bahasa Indonesia.

Sebenarnya Pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas tentang aplikasi melainkan akan membahas sebuah situs pelajaran coding atau bahasa pemrograman yang interaktif bahasa Indonesia. Sehingga dapat menggantikan aplikasi untuk pembelajaran coding yang Bahkan tidak hanya dapat digunakan oleh smartphone Android saja namun kamu dapat menggunakannya pada setiap perangkat yang mempunyai Browser dan juga koneksi internet. Situs tersebut bernama codesaya.com.

Aplikasi Android Belajar Coding Bahasa Indonesia



Pada situs pembelajaran codingnya satu ini telah mempunyai banyak sekali member yaitu lebih dari 4500 member yang telah bergabung dengan codesaya.com. situs yang telah diluncurkan sejak tahun 2013 yang lalu ini sudah mempunyai 200.000 kode lebih yang telah dikirimkan, ke situs codesaya.com.

Bahasa pemrograman yang saat ini telah didukung oleh codesaya.com yaitu javascript dan PHP. Selain itu di dalamnya terdapat materi javascript yang sangat lengkap, dimulai dari materi pengenalan hingga ke struktur data.

Terlebih lagi untuk para pembaca yang mengalami kesulitan dalam memahami konsep orientasi objek, pada situs ini memiliki materi PHP yang mempunyai sub bagian khusus untuk membahas materi PHP yang berorientasikan objek interaktif.

Tentu saja dengan situs yang interaktif, akan membuat pembelajaran coding menjadi lebih baik dan menyenangkan. Yang lebih menariknya lagi jika kita belajar coding dengan menggunakan situs ini, kita tidak terlalu direpotkan harus menginstal terlebih dahulu aplikasi coding pada komputer atau laptop yang kita gunakan sebelumnya. Yang kita butuhkan hanyalah web browser saja seperti misalnya Google Chrome atau Mozilla Firefox.

Selain itu kita juga dapat langsung menampilkan, hasil kode yang kita tulis secara langsung, kemudian jika nantinya ada kesalahan pada kode yang kita buat, nantinya codesaya.com akan memberitahukan kesalahan-kesalahan yang kita lakukan dalam membuat kode tersebut.

Hal terakhir yang sangat menarik menurut saya yaitu jika kamu telah berhasil mengerjakan soal yang diberikan oleh codesaya.com, nantinya kamu akan diberi Lencana yang dapat menjadi pembuktian bahwa kamu sudah berhasil melakukan coding dengan baik, dan juga kamu dapat berbagi rencana tersebut ke Facebook atau media sosial lainnya akan menunjukkan bahwa kamu sudah berhasil membuat sebuah coding hehe.

Kunjungi Codesaya.com

Demikianlah artikel aplikasi Android belajar coding bahasa Indonesia yang dapat saya sampaikan pada uraian kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu, Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments