Aplikasi Kamera Timelapse Terbaik Untuk Android

Aplikasi kamera timelapse terbaik untuk android - Halo sahabat blogger. Untuk kamu yang suka sekali dengan fotografi atau videografi, pasti kamu sudah tidak asing lagi dan bahkan sudah akrab dengan yang namanya istilah time-lapse. Video timelapse merupakan video yang diciptakan dari penggabungan beberapa gambar yang diambil dari sudut yang sama secara berturut-turut dari sudut yang sama dan juga dalam periode waktu tertentu. Misalnya saya sedih setiap beberapa menit ataupun setiap beberapa jam, dan nantinya akan menghasilkan video yang menarik dan keren untuk dilihat.

Pada artikel kali ini saya akan membahas 5 aplikasi terbaik untuk membuat video time lapse dengan menggunakan Smartphone Android. Tujuan dari membuat video timelapse yaitu merekam pergerakan suatu perubahan objek yang terjadi secara lambat, akan tetapi dapat dilihat oleh penonton dalam waktu yang singkat. Seperti misalnya saja Ketika kita melihat proses metamorfosa dari kupu-kupu, suasana kota, pergerakan awan di langit, dan contoh-contoh lainnya.


Untuk kamu yang ingin sekali mencoba membuat sebuah video Timelapse sendiri dengan menggunakan HP Android. Maka sebaiknya kamu harus menggunakan aplikasi yang saya rekomendasikan seperti berikut ini.

Aplikasi Kamera Timelapse Terbaik Untuk Android


1. Microsoft Hyperlapse Mobile


Aplikasi kamera time-lapse terbaik pertama yaitu bernama Microsoft hyperlapse mobile. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dirancang oleh Microsoft corporation, yang tentu saja kita tidak perlu meragukan kemampuannya untuk membuat video timelapse. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu hanya perlu merekam video yang ingin kamu jadikan time lapse pada smartphone Android kamu, yang nantinya kamu hanya perlu mengedit video yang telah kamu buat dengan cara meningkatkan kecepatan pada video tersebut.

Salah satu fitur yang ada di dalam aplikasi ini yaitu kamu akan mendapatkan kehalusan gerakan pada video timelapse yang telah kamu buat, sehingga video time lapse yang kamu hasilkan tidak akan terlihat aneh atau kaku.


2. Lapse it - Time Lapse Camera


Aplikasi untuk membuat video timelapse berikutnya, ada sebuah aplikasi yang cukup populer dalam membuat video time lapse yang bernama Lapse It. Didalamnya mempunyai banyak sekali fitur yang dapat kamu gunakan untuk membuat video time lapse dengan sangat mudah dan juga hasil yang dihasilkannya pun akan terlihat lebih keren.

3. Time Lapse


Mungkin dari nama aplikasinya saja kita akan mengetahui fungsi dari aplikasi yang satu ini bukan? Yang tidak lain dan tidak bukan tentu saja untuk membuat video timelapse. Pada dasarnya aplikasi yang satu ini sangat cocok sekali untuk kamu para pengguna smartphone Seri Sony Xperia, Selain itu hebatnya aplikasi ini telah mendukung resolusi video 4K. Tetapi Meskipun begitu bukan berarti kamu hanya dapat menggunakannya pada seri smartphone Sony Xperia saja, asalkan kamu kreatif kamu dapat menggunakan aplikasi yang satu ini untuk membuat video time lapse yang keren.

Download Time Lapse

4. Framelapse - Time Lapse Camera


Aplikasi pembuat video timelapse berikutnya yaitu bernama framelapse. Jika kamu menggunakan aplikasi yang satu ini kamu akan menghasilkan video berkualitas tinggi dengan format mp4, dengan berbagai macam fitur di dalamnya dapat memungkinkan kamu untuk membuat video time lapse yang kamu buat menjadi lebih keren lagi. Tetapi kekurangan dari aplikasi ini yaitu tidak dapat digunakan pada perangkat Android yang menggunakan processor MediaTek.

Download Framelapse - Time Lapse Camera

5. Time Lapse Video Recorder


Aplikasi untuk membuat time lapse terakhir yaitu bernama time lapse Video Recorder. Aplikasi terakhir yang akan kita bahas pada artikel kali ini, merupakan salah satu aplikasi pembuat video time lapse yang mempunyai tampilan sederhana, tetapi Meskipun begitu, aplikasi ini mempunyai banyak sekali fitur dan dapat dikatakan memiliki fitur yang lengkap.

Didalamnya kamu dapat melakukan banyak sekali hal seperti misalnya mengatur resolusi, rotasi, interval, durasi, dan masih banyak lagi pengaturan lainnya yang dapat kamu atur Sesuka Hati.


Itulah beberapa aplikasi kamera time-lapse terbaik untuk Android yang dapat saya sampaikan pada artikel kali ini. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu membuat video time lapse sesuai dengan yang kamu inginkan. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments