Aplikasi Penambah RAM Android Terbaik Tanpa Root Dan Root

Aplikasi penambah RAM android terbaik - Halo sahabat blogger. Seperti yang kita ketahui baik itu smartphone android atau tablet, mempunyai kapasitas yang telah ditentukan oleh produsen masing-masing perangkat sesuai dengan spesifikasi dari perangkat tersebut. Selain itu kita tidak dapat menambahkan hardware RAM secara mudah pada smartphone android ketika kita merasa kapasitas RAM yang kita gunakan kurang memadai.

Sebenarnya apa yang menyebabkan RAM terasa sangat kecil sehingga kita berpikiran harus meningkatkan kapasitas RAM android? Hal utama yang menyebabkan kita merasa kekurangan dengan kapasitas RAM yang kita gunakan, yaitu terlalu banyaknya aplikasi yang terinstal dan berjalan pada perangkat android. Namun tidak hanya itu saja, karena pada saat ini banyak sekali aplikasi yang melakukan pembaruan, sehingga membuat penggunaan RAM pada sebuah aplikasi menjadi lebih besar dari biasanya.

Dengan terjadinya hal tersebut, maka kamu juga merasakan buka performa perangkat android kita menjadi tidak optimal, dan bahkan terjadi beberapa kesalahan ketika kita menggunakan smarpthone android. Tentunya kamu juga akan bertanya bagaimana cara menambah RAM android bukan? untuk menjawab pertanyaan tersebut, saya mempunyai beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk mengoptimalkan kinerja RAM android yang dapat kamu simak seperti berikut :

Aplikasi Penambah RAM Android Terbaik Tanpa Root Dan Root



1. Aplikasi Penambah RAM Android Tanpa ROOT


Pada dasarnya, memang sulit sekali melakukan penambahan RAM dengan menggunakan aplikasi tanpa melakukan ROOT terlebih dahulu. Tetapi untuk alternative nya kamu dapat mmenggunakan aplikasi yang akan membantu kamu untuk mengoptimalkan kinerja RAM android yang kita gunakan, yaitu bernama "Smart RAM Booster Pro", "ROEHSOFT RAM Expander", "RAM Manager Pro".

Di antara ketiga aplikasi tersebut kamu dapat memilih salah satunya untuk membantu mengoptimalkan kinerja RAM smartphone android yang kamu gunakan, sehingga kamu akan merasa jika RAM smartphone android kamu bertambah. Meskipun pada nyatanya RAM hanya dioptimalkan saja. Akan tetapi hal ini akan menjadi solusi yang cukup membantu untuk kamu yang ingin cara menambahkan RAM tanpa Root.

Selain menggunakan aplikasi yang saya sebutkan tadi, adapun cara yang dapat kamu lakukan untuk menambahkan RAM android jika perangkat android kamu telah di root seperti berikut :

2. Aplikasi Penambah RAM Android ROOT


Jika smartphone android kamu sudah di-root, maka sebaiknya kamu menggunakan aplikasi yang bernama Swapper dan SD Booster. ke 2 aplikasi ini merupakan aplikasi yang powerfull untuk melakukan penambahan RAM pada android. Tetapi untuk menambah RAM dengan menggunakan aplikasi ini, kamu membutuhkan SD CARD Class 10 sebagai syaratnya. karena kita akan menggunakan memory eksternal untuk menambahkan RAM android. Dan jika kamu sudah menggunakan SD Card Class 10 dan smartphone android kamu sudah di root, maka berikut adalah cara yang harus kamu lakukan untuk menambahkan RAM android :

Langkah 1

  • Pertama kamu Download dan Install Aplikasi Swapper terlebih dahulu di Google Play
  • Kemudian bukan aplikasinya seperti biasa.
  • Kemudian kamu pilih "Active Swap on Boot".
  • Setelah itu, pada bagian "Swap File Position", kamu pilih "SD Card FAT Partition".
  • Lalu pada bagian "Swap File Size", kemudian masukan kapasitas memori sesuai dengan yang kamu inginkan untuk untuk memori virtual, misalnya 2000 MB untuk 2GB.
  • Sesudah itu kamu simpan settingan.

Langkah 2

  • Install aplikasi SD Booster di Google Play Store.
  • Lalu buka aplikasinya seperti biasa.
  • Kemudian pada bagian "Cache Size", Kamu masukkan cache yang diinginkan untuk contohnya : 1024 kb.
  • Dan untuk nilai yang di tunjukan pada bagian kolom Cache Size (Current), di sana menunjukkan nilai dari cache yang dipakai pada hp android kamu sekarang.
  • Pada bagian "Check Set On Boot", berfungsi agar nilai cache tidak kembali secara automatis pada pengaturan awal jika setiap saat ponsel mengalami restart.

Itulah aplikasi penambah ram android terbaik tanpa root dan root yang dapat saya sampaikan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan juga membantu. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments