Aplikasi Transfer File Terbaik Android Tercepat Tanpa Bluetooth

Aplikasi transfer file terbaik android - Halo sahabat blogger. Seperti yang kita ketahui, sebelum teknologi secanggih seperti pada saat ini, kita melakukan transfer file antar perangkat ponsel melalui inframerah ataupun infrared. Lalu setelah perkembangan zaman kembali, infared telah digantikan oleh Bluetooth karena dianggap lebih cepat dalam melakukan transfer file. Dan tentunya semakin zaman berkembang, ada lagi teknologi baru yang disebut WiFi untuk digunakan dalam mengirim data atau file dari jarak jauh lebih cepat lagi dibandingkan dengan bluetooth.

Pada saat ini tentu kita tidak usah khawatir lagi dengan kecepatan ataupun media apapun untuk melakukan transfer file, Karena kita dapat melakukan transfer file dengan cepat menggunakan teknologi WiFi. Dan pada saat ini banyak sekali smartphone Android yang telah mempunyai teknologi WiFi yang disematkan di dalamnya, sehingga akan mempercepat proses transfer file antar perangkat Android.

Tetapi untuk melakukan transfer file antara Android dengan menggunakan wireless atau WiFi, kita membutuhkan aplikasi pendukung agar dapat melakukannya. Tentu saja aplikasi-aplikasi tersebut tidak dapat sembarangan kita pilih, Karena aplikasi tersebut juga mempunyai dukungan dan juga fitur yang akan membuat transfer file lebih cepat dan nyaman untuk kita menggunakan. Jika kamu ingin melakukan transfer file lebih nyaman dan lebih cepat, maka pada kali ini saya akan membahas beberapa aplikasi Android yang bisa digunakan untuk mengirim file atau data antara perangkat android melalui jaringan wifi.

Aplikasi Transfer File Terbaik Android Tercepat Tanpa Bluetooth



1. Zapya


Aplikasi transfer file terbaik Android pertama yaitu bernama Zapya. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi populer untuk mengirim file antar smartphone Android. Dengan menggunakan aplikasi ini dapat memungkinkan kamu untuk mengirim file tanpa membatasi ukuran file yang akan dikirimkan. Cara kerja dasar dari aplikasi ini yaitu kamu hanya perlu menginstal aplikasi ini pada kedua perangkat smartphone Android yang akan melakukan transfer file. Sehingga dengan begitu nantinya kamu akan dapat menikmati pengiriman file yang super cepat.

2. Send anywhere (file transfer)


Aplikasi transfer file terbaik Android kedua yaitu pertama Send anywhere. Aplikasi kedua ini tidak kalah populer dengan aplikasi sebelumnya. Selain itu aplikasi ini juga akan memperaman ketika kita melakukan transfer file, karena dalam hal sistem pairing, kita akan membutuhkan 6 digit kombinasi untuk menghubungkan antar perangkat Android yang akan saling mentransfer data, sehingga tidak sembarangan orang dapat transfer file ke pada perangkat smartphone Android kita. Jadi untuk kamu yang mementingkan keamanan dalam melakukan transfer data sebaiknya kamu menggunakan aplikasi Send anywhere ini.

3. WiFi Droid - WiFi file transfer


Untuk kamu yang memiliki spesifikasi smartphone Android yang kecil. Saya rekomendasikan kamu menggunakan aplikasi transfer file yang satu ini, karena aplikasi transfer file Android yang satu ini tidak akan membebani kinerja smartphone Android kamu. Aplikasi yang mempunyai ukuran kecil dan tidak perlu memakan banyak kami ini akan bermanfaat untuk kamu mengirimkan streaming lagu ataupun kamera harga laptop atau komputer yang telah kamu Tentukan sehingga kamu dapat mengontrol dengan mudah.

4. Shareit


Jika kita berbicara aplikasi transfer file terbaik Android, Saya yakin kamu tidak akan asing lagi dengan aplikasi transfer file yang satu ini. Dengan aplikasi yang satu ini dapat memungkinkan kita untuk mengirim file dengan kecepatan yang luar biasa cepat. Selain Kita dapat transfer file antar perangkat smartphone Android, kita juga dapat melakukan transfer file dari perangkat smartphone Android ke komputer ataupun sebaliknya dari perangkat komputer ke perangkat smartphone Android.

Selain kamu juga dapat melakukan transfer file menggunakan wireless atau WiFi. Aku juga dapat melakukan transfer file dengan menggunakan bluetooth pada aplikasi ini.

5. Superbeam


Aplikasi transfer file terbaik Android terakhir yaitu bernama Superbeam. Aplikasi yang juga akan memberikan kamu keamanan yaitu dengan cara pairing dengan menggunakan QR-Code ini, akan berguna untuk kamu yang ingin melakukan transfer file dengan aman dan juga super cepat. Selain itu jika pada seperangkat smartphone Android lainnya tidak terinstal Superbeam, kamu masih dapat mengirimkan file dengan menggunakan fitur tatap muka web

Itulah beberapa aplikasi transfer file terbaik Android tercepat tanpa bluetooth yang dapat saya sampaikan pada artikel kali ini, jadi aplikasi mana yang akan kamu pilih? Semoga artikel ini dapat membantumu, terima kasih.
Reactions

Post a Comment

0 Comments