Cara Agar Tidak Ketahuan Membaca Pesan Whatsapp

Cara agar tidak ketahuan membaca pesan whatsapp - WA atau Whatsapp merupakan salah satu aplikasi chatting yang sangat populer di kalangan masyarakat. Selain itu jika kita mengirimkan sebuah pesan ke orang lain akan terdapat tanda ceklis ada pesan tersebut, tersebut akan menunjukkan apakah pesan Whatsapp kita telah dibaca atau tidak oleh orang yang kita kirimi pesan.

Dengan adanya tanda ketika kita mengirim pesan memang hal itu akan membantu kita agar kita mengetahui status jadi pesan kita. Tetapi dibalik kelebihan tersebut, tentu ada kelemahan yang terdapat di dalam fitur tersebut. Kelemahannya yaitu di mana ketika kita tidak ingin diketahui bahwa kita telah membaca orang yang mengirim pesan kepada kita karena beberapa alasan tertentu.

 Untuk mengatasi hal tersebut ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menghindari membaca pesan agar tidak diketahui orang yang mengirim pesan kepada kita agar tidak terjadi kesalahpahaman jika kita membaca pesan tersebut dan tidak membalas pesan tersebut. Berikut adalah cara lebih lengkapnya.

Cara Agar Tidak Ketahuan Membaca Pesan Whatsapp



1.  Nonaktifkan fitur laporan dibaca atau read receipts


Cara pertama ini merupakan cara yang paling mudah untuk kamu lakukan yaitu dengan cara mematikan fitur laporan dibaca. Dengan menonaktifkan fitur ini nantinya secara otomatis tidak akan terdapat tanda ceklis biru Ketika seseorang mengirim pesan kepada kita. Sehingga cara pertama ini akan sangat efektif untuk kamu lakukan agar tidak ketahuan telah membaca WhatsApp dari orang tersebut. Berikut adalah langkah-langkahnya :
  • Pertama buka aplikasi WhatsApp
  • Kemudian kamu pilih menu titik 3 yang ada di pojok kanan atas lalu Pilih setelan
  • Setelah itu masuk ke menu akun melalui privasi
  • Kemudian nonaktifkan menu paling bawah yaitu laporan dibaca atau read receipts, maka dengan begitu kamu sudah tidak akan ketahuan lagi ketika kamu membaca pesan wa dari teman kamu.

2. Membaca melalui menu bar


Jika kamu tidak ingin menonaktifkan fitur tersebut maka kamu harus mencoba cara alternatif ini. Pasti kamu juga sudah mengetahui bukan? Apabila pesan Whatsapp masuk ke nomor kita, untuk beberapa smartphone nantinya akan muncul pada bagian atas yang akan menandakan bahwa ada sebuah pesan baru.

Pada pemberitahuan tersebut, nantinya kamu akan mendapat membaca pesan WhatsApp yang masuk. Tapi dengan cara ini hanya sebagian pesan saja yang dapat kita baca, namun Meskipun begitu cara ini merupakan cara alternatif agar kita mengetahui. Siapa orang yang mengirim pesan dan juga siapa yang akan kita balas.

3. Mematikan koneksi internet


Cara berikutnya yaitu dengan cara mematikan data seluler ataupun Wifi yang ada pada smartphone Android kita. Jika kamu tidak ingin diketahui telah membaca pesan Whatsapp dari teman kamu atau siapapun, sebelum membuka pesan tersebut kamu dapat mematikan koneksi internet terlebih dahulu agar tidak ketahuan oleh orang lain yang mengirim pesan Whatsapp.

4. Memasang widget WhatsApp


Cara untuk membaca whatsapp agar tidak membuka aplikasinya, kamu dapat menambahkan widget WhatsApp pada layar menu smartphone Android kamu. Sehingga ketika ada pesan Whatsapp masuk kita tidak perlu membuka aplikasinya, dan dapat langsung membaca pesan tersebut.

Itulah cara agar tidak ketahuan membaca pesan Whatsapp dari orang lain yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu terima kasih.
Reactions

Post a Comment

0 Comments